PENGUMUMAN
Inalum

PT. INALUM Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa UNIMED

Medan – Ratusan mahasiswa program Diploma 3 (D3) dan Program Sarjana (S1) Unimed dari berbagai fakultas menerima bantuan beasiswa dari PT. Inalum. Acara serah terima bantuan beasiswa tersebut berlangsung pada hari Rabu, 8 Februari 2017, di Ruang Sidang A Biro Rektor Unimed.Dalam serah terima bantuan tersebut, dilakukan penandatanganan kerja sama PT. Inalum dengan Unimed.

Inalum3

Penyerahan bantuan beasiswa sebesar Rp. 820.000.000,-secara simbolis dilakukan oleh pimpinan PT Inalum dan Wakil Rektor III Unimed. Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Dekan III FIKFMIPAFISFT, FIP, FBS, FE dan 164 mahasiswa S1 dan D3 Unimed yang menerima bantuan beasiswa.

Wakil Rektor III Unimed Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan PT Inalum karena telah memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa Unimed dan juga bantuan lainnya untuk mendukung sarana prasarana akademik yang memadai. Kami semua dan mahasiswa penerima beasiswa ini berdoa kepada Tuhan agar PT Inalum dapat terus sukses dan maju mengembangkan usaha dan bisnisnya.

Lanjutnya, PT. Inalum sangat tepat memilih Unimed sebagai mitra dalam peningkatan mutu kualitas pendidikan. Unimed saat ini telah mendapatkan akreditasi A pertama dan satu-satunya di Sumatera Utara. Prestasi ini tentu menjadikan Unimed semakin komitmen dalam meningkatkan mutu kualitas lulusan alumninya.

Inalum2

Dalam sambutannya, Direktur Keuangan PT. Inalum Bapak Kosasi mengatakan selamat atas prestasi mahasiswa dan alumni Unimed yang mampu bersaing dan memberikan sumbangsih kepada pembangunan nasional. Di perusahaan PT. Inalum ada beberapa pimpinan yang merupakan alumni dari Unimed, ada juga ratusan karyawan juga alumni dari Unimed. Dari data ini kita dapat memaknai bahwa alumni Unimed memiliki kualitas yang baik, karena dapat bersaing secara nasional untuk masuk ke PT. Inalum. Kami juga mengucapkan selamat atas prestasi Unimed karena telah menjadi institusi kampus terakreditasi A dari BAN-PT, dan terima kasih kepada Unimed atas peran aktifnya mendukung program-program PT.Inalum, khususnya bidang pendidikan. Selain program bantuan beasiswa, PT. Inalum juga melakukan program pelatihan peningkatan kompetensi guru di Sumatera Utara, khususnya didaerah sekawasan perusahaan PT. Inalum. Kami juga bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Unimed untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat, dan akan memberikan bantuan sponsorship kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Unimed dan sebagainya.

Lanjutnya, Kami juga membuka kesempatan kerjasama bagi mahasiswa Unimed dalam rangka pelestarian alam, guna membantu reboisasi di kawasan Danau Toba. Kegiatan pemberian bantuan beasiswa ini rutin dilaksanakan oleh PT. Inalum untuk mahasiswa yang berada di kawasan Danau Toba dan aliran sungai asahan. Sebanyak 164 orang mahasiswa D3 dan S1 Unimed, harapan kami agar mahasiswa yang mendapat beasiswa tersebut dapat memanfaatkan sebaik-baiknya guna membantu perkuliahan sehingga dapat meningkatkan prestasi dijurusan masing-masing, sehingga mengurangi beban ekonomi bagi mahasiswa yang bersangkutan. Serta kedepan dapat memberikan kontribusi dan prestasi yang terbaik bagi lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara. (Humas Unimed).

One comment

  1. Irma Yani Br Ginting

    Semangat terus ya buat kita semua warga Unimed dalam menghadapi beban yang semakin berat dalam tugas dan tuntutan perkuliahan..
    Semoga kita tetap jadi yang terbaik ;-) :-)