PENGUMUMAN
Tes TOEFL ITP 2

Pusat Bahasa UNIMED Resmi Miliki Lisensi Tes TOEFL ITP

MEDAN (Unimed)  – Pusat Bahasa Universitas Negeri Medan (Pusba Unimed) secara resmi telah memiliki lisensi untuk melaksanakan Tes Toefl ITP setelah menjalin kerjasama dengan IIEF (Indonesian International Education Foundation) pada Selasa, 11 April 2017 di Gedung Biro Rektor Lt.2 Ruang Rektor Unimed. Penandatanganan kerjasama tersebut sebagai langkah awal Pusba Unimed menjadi lembaga resmi pelaksana Tes Toefl ITP. Penandatangan MoU antara Unimed dengan IIEF langsung ditandatangani oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dan Direktur IIEF Ibu Diana Kartika Jahja. Setelah penandatangan MoU, acara dilanjutkan dengan pemaparan dan ceramah umum dari IIEF di Gedung Biro Rektor Lt. 3 Ruang Sidang A Unimed.

IIEF merupakan sebuah organisasi Indonesia yang berkomitmen untuk mempromosikan pembangunan masyarakat Indonesia melalui pendidikan internasional. Selain itu, IIEF juga telah lama menjadi perwakilan di Indonesia untuk Educational Testing Service (ETS) untuk penyelenggaraan TOEFL® ITP. Saat ini, IIEF telah mengelola TOEFL® ITP (Institutional Testing Program) bekerjasama dengan lebih dari 200 mitra di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan perguruan tinggi.

Tes TOEFL ITP

Kerjasama dengan Unimed meliputi penyelenggaraanUjian TOEFL® ITP merupakan tes kompetensi bahasa Inggris yang dibuat secara khusus dan standarisari kemampuan berbahasa Inggris (English Proficiency) standart internasional. Sehingga sertifikat toefl Unimed nantinya dapat digunakan untuk nasional dan internasional.

Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom menyambut baik dan mengapresiasi IIEF mau bekerjasama dengan Pusat Bahasa Unimed dalam hal penyelengaraan tes TOEFL-ITP di Unimed. Kami berharap kerjasama ini akan berlanjut dan terus ditingkatkan. Nantinya para alumni Unimed akan bersertifikat Toefl Internasional. Dengan adanya TOEFL-ITP di Unimed, memberikan peluang dan kesempatan bagi para lulusan Unimed bisa bersaing dikancah internasional. Kami Unimed sangat bangga dengan memiliki lisensi tes kemampuan berbahasa inggris berstandar nasional dan internasional. Semoga Pusat Bahasa Unimed bisa terus mengembangkan potensi ini menjadi lebih profesional, sehingga dapat mengundang seluruh masyarakat untuk mengikuti tes Foefl ITP untuk keperluan berbagai hal, seperti beasiswa dalam dan luar negeri, kedinasan, dan lain sebagainya.

Direktur IIEF Diana Kartika Jahja mengatakan TOEFL® ITP sudah tersedia di seluruh Indonesia, hal ini diupayakan IIEF untuk mempermudah akses bagi masyarakat Indonesia, karena TOEFL® ITP banyak menjadi persyaratan untuk mendaftar beasiswa di dalam dan di luar negeri. Bekerja sama dengan Unimed, IIEF berupaya memberikan dukungan agar lulusan Unimed dapat berkembang dengan lebih baik dan dapat berkompetisi untuk bekerja ataupun mendapatkan beasiswa di luar negeri.

Tes TOEFL ITP

Isli Iriani Indiah Pane selaku Kepala Pusat Bahasa Unimed mengatakan, dengan secara resminya Unimed memiliki lisensi untuk Tes Toefl ITP, kami mengundang seluruh masyarakat terutama di Sumatera Utara untuk mendaftar dan mengikuti Tes Toefl ITP di Pusat Bahasa Unimed. Kami membuka harga promo dari april – juni 2017 dengan harga untuk dosen/mahasiswa/alumni Unimed Rp. 375.000,- dan bagi masyarakat umum dengan harga Rp. 550.000,-.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Dekan Fakultas, Kepala Biro, Kepala Pusat Bahasa Unimed berserta staffnya. (Humas Unimed).