PENGUMUMAN
Pusba

Pusba Unimed Studi Komparatif ke Balai Bahasa UPI

Bandung – Pusat Bahasa Universitas Negeri Medan melakukan studi komparatif ke Balai Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia pada jumat-sabtu, 15-16 Desember 2017. Bersama Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Kepala Pusat Bahasa Unimed Isli Iriani Indiah Pane, S.Pd. M.Hum. bersama seluruh staf melakukan kunjungan langsung di Balai Bahasa UPI. Rektor UPI Prof. Dr. Asep Kadarohman, M.Si, langsung menerima kunjungan tersebut, didampingi Wakil Rektor I UPI Dr. H. M. Solehuddin, M.Pd, dan  Kepala Balai Bahasa UPI Prof. Dr. Wachyu Sundayana, MA. Pertemuan ramah tamah digelar diruang pertemuan Balai Bahasa UPI.

Prof. Dr. Asep Kadarohman, M.Si, Rektor UPI, dalam pengantarnya menyambut baik kunjungan Pusat Bahasa Unimed. Sesungguhnya kita satu, dalam wadah lembaga pendidikan tinggi LPTK. Sudah seharusnya kita saling sharing informasi untuk mengembangkan kampus kita menjadi lebih baik, sehingga dicintai oleh seluruh masyarakat yang menginnginkan anaknya untuk kuliah dikampus kita nantinya. Kami terbuka kepada semua pihak, karena ilmu yang disampaikan atau diajarkan itu akan bertambah nilainya. Sehingga Balai Bahasa UPI dan Pusat Bahasa Unimed dapat sama-sama meningkat menjadi lebih baik dan unggul, tutupnya.

Menurut wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, “saya melihat UPI adalah LPTK Pembina karena core bisnissnya adalah pendidikan, UPI konsisten terhadap pengembangan pendidikan”.

Dijelaskannya, kedatangannya ke UPI ada kaitannya dengan Pusat Bahasa. Kami ingin mendapatkan informasi seluas-luasnya terkait pengelolaan Pusat Bahasa, kami ingin belajar, karena Unimed akan melakukan pembinaan baik di dalam maupun di luar demi kemajuan Unimed menjadi kampus terbaik di negeri ini.

“Pusat Bahasa Unimed nantinya akan menjadi pusat studi bagi dosen untuk menulis dan berbahasa. Nah, bersama UPI kami ingin mengetahui apa yang bisa kita lakukan, standar apa yang diterapkan, sehingga ada dasar hukumnya dan menjadi kekuatan dalam mengembangkan Pusat Bahasa,” ujarnya.

Isli Iriani Indiah Pane, S.Pd. M.Hum, mengatakan, studi komparatif mengunjungi Balai Bahasa UPI ini kita telah rancang dan hari ini kita wujudkan. Harapan tujuan kunjungan ini adalah ingin sharing informasi dalam tata kelola dan standar pelayanan untuk kita kembangkan di Pusat Bahasa Unimed. Pusba Unimed kini telah memiliki tes Tofl ITP berstandar internasional yang tidak dimiliki oleh pusat bahasa lainnya. Prestasi yang telah kita raih tersebut akan menjadi pendorong bagi kami untuk lebih serius melangkah maju menjadikan Pusba Unimed menjadi layanan pembelajaran bahasa-bahasa bagi masyarakat luas yang memiliki standar nasional dan internasional. Dengan belajar ke Balai Bahasa UPI, kita berharap dapat mempermudah mengembangkan Pusat Bahasa Unimed menjadi lebih baik dan unggul dalam pelayanan.  (Humas Unimed).