PENGUMUMAN
DSC_2228

Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Internasional “Menuju Keluarga Sejahtera”

Unimed – Ratusan peserta mengikuti Seminar Internasional yang diadakan oleh Yayasan Perdamaian Universal (UPF) bekerjasama dengan jurusan bahasa dan sastra Inggris, FBS Unimed di lantai IV Digilib Unimed, pada 14 Oktober 2016. Mereka berasal dari berbagai universitas di Kota Medan, seperti Unimed, Universitas Medan Area, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dan kalangan umum.

Seminar tersebut mengangkat tema “membangun keluarga sejahtera – tanggung jawab kita bersama” dengan narasumber yang berasal perwakilan dari UPF. Adapun narasumber pada seminar tersebut adalah Ursula Mc Lackland (Sekretaris Umum UPF Asia), Alfred Forno (Sekretaris Umum UPF Indonesia), dan Onlly Kastilong (Bendahara UPF Indonesia).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan dari BKKBN Sumut, Dharma Wanita Persatuan Unimed, dan Pusdibang KS Unimed.

Alfred menjelaskan bahwa seminar ini merupakan rangkaian tour di 34 kota se-Indonesia. Dia juga menjelaskan bahwa UPF merupakan lembaga nirlaba yang berfokus pada peningkatan kesadaran publik, baik para pemimpin masyarakat, pendidik, pelajar dan orang tua tentang pentingnya upaya untuk pengembangan karakter pribadi dalam keluarga dan masyarakat.

Prof. Dr. Sumarsih, M.Pd, selaku Ketua Jurusan Bahasa Inggris mengatakan, seminar internasional ini merupakan wujud kerja keras kita dalam membangun relasi bagi semua pihak untuk peningkatan kualitas SDM dan sumber belajar. Kemudian upaya memberikan masukan bagi peserta dalam peningkatan tarap hidup masyarakat. Seminar ini diharapkan dapat memberikan tambahan wawasan dan pengalaman terkait pola hidup, budaya dan sikap dalam membangun keluarga sejahtera, baik kombinasi teoritis dan pengalaman praktis di dalam dan luar negeri. Keluarga sejahtera merupakan buah dari upaya kerja keras untuk mewujudkannya. Jika memiliki usaha secara maksimal, akan menghasilkan tingkat keberhasilan, bila dibandingkan dengan orang yang tanpa usaha, berpatokan hanya pada pengalaman dan realitas sosial.

Azhar Aziz Lubis, M.Pd. selaku ketua panitia mengatakan acara ini terselenggara atas kerjasama dan dukungan semua pihak baik internal maupun eksternal Unimed.kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengalaman bagi peserta dan dapat diterapan dikehidupan sehari-hari khususnya dalam keluarga. Acara ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan moto Unimed sebagai universitas pembangun karakter. Untuk itu setelah seminar, akan dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara kedua belah pihak dalam hal memajukan pendidikan karakter. (Humas Unimed).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>