PENGUMUMAN
Anti Narkoba

Ratusan Mahasiswa UNIMED Ikuti Seminar Anti Narkoba

Medan (Unimed) – Ratusan mahasiswa mengikuti seminar anti narkoba yang digelar di Ruang Sidang B Biro Rektor Unimed pada Rabu (14/12). Acara tersebut mengangkat tema “Membangun generasi nasionalisme cerdas kompetitif dan bebas narkoba.” Menghadirkan Penyuluh Narkoba Ahli Madya dari BNN Sumut AKBP Saudara Sinuaji untuk menjadi pembicara.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., BNN Sumut AKBP Saudara Sinuaji Wakil Dekan III FT, Wakil Dekan III FIS, Kabag Kemahasiswaan dan Staf WR III.

Acara ini dimulai dengan pembukaan dan kata sambutan dari Rektor Unimed, yang diwakilkan oleh Wakil Rektor III. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. mengatakan tujuan acara ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba. Kedepan Unimed akan melakukan tes urine penggunaan narkoba kepada calon mahasiswa baru, ini salah satu langkah Unimed untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan mahasiswa.

“Mahasiswa harus bebas dari narkoba, jangan coba-coba berurusan dengan yang namanya narkoba,” ujar Wakil Rektor III Prof. Sahat, dalam sambutannya di acara Seminar Anti Narkoba.

Menurutnya, narkoba merupakan musuh bersama yang harus di jauhi oleh semua kalangan, khususnya para mahasiswa Unimed, karena mahasiswa yang masuk kedalam lubang narkoba pasti studinya akan mengalami gangguan yang akan menyulitkan diri dan keluarga.

“Kita ingin adik-adik mahasiswa bersih dari narkoba, persoalan ini jangan dianggap main-main, karena narkoba sangat berbahaya dan merusak masa depan anak bangsa” Ujar Prof. Sahat.

AKBP S Sinuaji mengatakan Indonesia darurat narkoba, khususnya Sumut sudah mencapai angka 400.000 orang. Orang-orang ini kebanyakan dari anak-anak muda, generasi penerus bangsa. Kita harus perangi narkoba mulai dari diri sendiri, jangan sekali-kali mencoba narkoba. Karena akan menyesal pada akhirnya.

Salah seorang mahasiswa yang mengikuti seminar, Heri mengatakan seminar anti narkoba hari ini sangat menarik, penyampaiannya santai dan berwawasan. Tidak hanya fokus pada narkobanya saja, namun juga pengalaman-pengalaman pribadi yang dialami oleh pemateri dapat memberikan pesan moral yang bisa dijadikan contoh yang baik untuk menghindari narkoba. (Humas Unimed).