PENGUMUMAN
Dies Natalis Fisika

Rayakan HUT Ke-51, Jurusan Fisika Gelar Physics Festival

MEDAN (Unimed) – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-51, jurusan fisika Universitas Negeri Medan menggelar physics festival tahun 2017. Kegiatan yang berlangsung 14 saapi 16 september 2017 tersebut diisi dengan berbagai acara seperti; lomba karya tulis ilmiah, olimpiade fisika, stand up comedy, lomba tari kreasi daerah,lomba bernyanyi, dan kontes raja dan ratu fisika, seminar nasional, dan lain-lain. Peserta kegiatan ini bukan hanya dari kalangan mahasiswa, ada juga dosen dan siswa tingkat SD, SMP, dan SMA se-Sumatera Utara.

“Dari banyaknya acara ini, nampaklah perpaduan antara ilmu pengetahuan dan seni. Jadi dengan begitu otak kiri dan otak kanan akan menyatu, sehingga seimbang,” ujar Wakil Dekan III FMIPA Drs. Muhammad Yusuf Nasution, M.Si ketika membuka acara ini, Kamis (14/9).

Yusuf juga mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap rutin dilaksanakan tiap tahun. Menurutnya, terselenggaranya kegiatan tersebut karena adanya kerjasama yang kuat anatara dosen dan mahasiswa. “Mari tetap kita perkuat tersebut kerjasama ini”, pungkasnya.

Ketua Jurusan Fisika, Dr.  Alkhafi Maas Siregar, M.Si mengungkapkan bahwa tanggal 14 september merupakan hari yang sakral bagi jurusan fisika Unimed. Karena pada tanggal itulah jurusan tersebut pertama kali diresmikan. “Dari berkas yang kita temukan, ulang tahun fisika itu 14 september. Itu kenapa puncak acara ini kita gelar hari ini,” katanya

Sementara itu, Ketua Panitia Purwanto, S.Si., M.Pd mengungkapkan, ini adalah momen untuk memperkenalkan fisika Unimed di tingkat lokal, dan nasional. “Ini juga untuk melekatkan ukhuwah antara kita, dosen, pegawai, dan mahasiswa,” imbuhnya. (Humas Unimed).