PENGUMUMAN
Pengukuhan DW Unimed

Rektor Kukuhkan Pengurus Dharma Wanita Persatuan UNIMED

Medan – Mengusung perubahan dan semangat membangun Unimed, Dharma Wanita persatuan Universitas Negeri Medan (DW Unimed) melakukan pengukuhan pengurus baru periode 2014 – 2019 di Digital Library Unimed, Rabu (2/11/2015).

Acara pengukuhan dihadiri oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D, seluruh Dekan di lingkungan Unimed, Ketua DW Unimed Ny.Rasita Malades Samosir Syawal Gultom beserta anggota DW Unimed yang dikukuhkan menjadi pengurus baru 5 tahun kedepan.

Ny Rasita Malades Syawal Gultom memaparkan acara pengukuhan ini merupakan agenda organisasi yang bertujuan untuk menambah motivasi pengurus, sehingga DW Unimed diharapkan akan bermanfaat untuk keluarga, kampus Unimed dan bangsa. Kita juga harus menjadi isteri yang aktif mendukung tugas dan tanggungjawab para suami kita dalam melaksanakan tugas pokok menjadi dosen dan pegawai, semoga akan memberikan sumbangsih bagi kemajuan Unimed menuju universitas yang maju dan jaya. Ny Rasita juga meminta pengurus untuk terus kembangkan kebersamaan, kekompakan, bekerjasama dan bahu-membahu mengembangkan organisasi DW Persatuan Unimed ini. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan organisasi lain. “Tujuannya adalah agar Dharma Wanita Persatuan Unimed dapat bermanfaat bagi keluarga dan bangsa”, terangnya. Saya yakin jika kita mau berbuat untuk kebaikan dan kemajuan DW Persatuan Unimed dalam bentuk apapun, insya Allah akan menghasilkan sesuatu yang kita harapkan.

Prof. Syawal Gultom mengatakan dalam arahannya, salah satu fungsi DW Unimed adalah untuk mendukung tugas suami, yakni agar berkinerja baik dalam tugas dan tanggungjawabnya untuk memajukan Unimed. DW Unimed juga harus mampu berinovasi dan berkreasi dalam melaksanakan berbagai kegiatan. DW Persatuan Unimed harus mampu berkiprah dan melakukan suatu kegiatan yang positif dalam mengisi waktu luang para anggotanya dan dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan Unimed. Salah satu fungsi DW yakni untuk mendukung kemajuaan Unimed. “Mari kita tunjukkan DW Unimed berbeda dengan yang lain, lebih baik kinerjanya dari pengurus sebelumnya, namun harus bisa belajar dari berbagai ketidak berhasilan dalam melaksanakan kegiatan pada pengurus sebelumnya. Kita harus dapat menunjukkan bahwa kita berbeda, karena kita ini di bidang pendidikan”, paparnya.

Saya berharap DW Persatuan Unimed yang hari ini dikukuhkan dapat merancang segera berbagai program kerja yang fokus terhadap fungsi dan sasaran dibidang pendidikan dan sosial. Susunlah suatu program yang realistik untuk dapat dicapai. Jika kita mau memikirkan dan merencanakan untuk sesuatu yang baik, sesungguhnya sesuatu jalan kebaikan sudah kita dapatkan, dari pada kita tidak mau merencanakan yang dapat kita capai. Saya yakin DW Persatuan Unimed bisa lebih baik untuk maju, karena para suami yang bertugas di Unimed adalah orang-orang pilihan yang cerdas, terampil dan bertanggungjawab. Semoga kita bersama dapat terus saling bahu-membahu untuk melakukan sesuatu yang baik untuk kemajuan Unimed kampus hijau yang kita banggakan menjadi universitas terbaik kebanggaan masyarakat.