PENGUMUMAN
Peletakan Batu PErtama

Rektor Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan dan Renovasi Mesjid Unimed

MEDAN (Unimed) – Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd melakukan peletakan batu pertama pembangunan serta renovasi mesjid Baiturrahman Kampus Unimed pada Jumat, (27/10). Pembangunan meliputi penambahan bangunan disisi pintu masuk, depan masjid dan sisi selatan mesjid. Sedangkan untuk bangunan yang sudah ada akan direnovasi secara keseluruhan.

Prof Syawal Gultom didampingi Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S., Ketua PHBI Unimed Prof. Dr. Syaiful Sagala., M.Pd., Ketua BKM Mesjid Baiturrahman, Dr. Hasruddin, M.Pd dan Ketua Pembangunan Mesjid Unimed Dr. Wildansyah Lubis, M.Pd mengungkapkan rasa syukurnya atas pembangunan dan renovasi mesjid Unimed.

“Saya berterimakasih kepada kita semua, seluruh warga Unimed. Begitu niat pembangunan digagas, mendapatkan respon yang sangat bagus dari kita semua. Saya bersyukur dalam waktu 3 bulan kita bisa mengumpulkan infaq sumbangan dari civitas Unimed sejumlah 600 juta lebih. Ini akan kita selesaikan dalam jangka 1 tahun,” ujar Prof Syawal.

“Mudah-mudahan kita diberi rahmat, hidayah da kemudahan oleh Allah SWT hingga terselesaikannya pembangunan dan renovasi mesjid kebanggaan civitas Unimed ini. Dan kemudian kita semua bisa memanfaatkan seluruh fasilitas masjid untuk kegiatan keislaman dan memakmurkannya nanti,” kata Prof Syawal.

Lanjut Prof Syawal, pembangunan dan renovasi masjid ini sungguh dorongan dari seluruh warga Unimed yang mengusulkan ke pimpinan agar dapat menampung lebih baik jamaah solat dan memberi kenyamanan bagi yang menggelar kegiatan keislaman. Seluruh dana yg dibutuhkan merupakan sumbangan dari warga Unimed. Kita berdoa kapada Allah semoga sumbangan warga Unimed akan diberi balasan yang lebih tinggi dari-Nya.

Sementara ketua PHBI Unimed Prof. Syaiful Sagala berujar, “Kami pengurus PHBI Unimed sangat bersyukur dn berterima kasih atas kebijakan pak rektor dan seluruh pimpinan Unimed yang telah menyetujui dan hari ini telah meletakkan batu pertama sebagai langkah awal pembangunan dan merenovasi masjid kampus Unimed. Jika kita cermati memang masjid kita ini sudah lama tidak remajakan, karena jika solat jumat, tidak tertampung lagi jamaah yang akan solat. Semoga harapan kita warga Unimed untuk memiliki masjid yang indah, bersih dan nyaman akan segera terwujud”. (Humas Unimed)