PENGUMUMAN
Pelantikan Dekan periode 2015-2019

Rektor UNIMED Lantik Empat Dekan Baru

Rektor Universitas Negeri Medan secara resmi melantik empat Dekan Baru dilingkungan Unimed untuk periode 2015-2019. Empat Dekan Fakultas yang dilantik yakni Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Fakultas Ekonomi. Acara pelantikan dilaksanakan pada Rabu, 30 September 2015 di Biro Rektor Unimed. Hadir pada acara tunggal ini yakni Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd. Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, dan Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D. Para Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Direktur, Kepala Biro, Kepala Lembaga dan Unit, serta seluruh fungsionaris di Unimed.

Empat Dekan Baru dilingkungan Unimed yang dilantik untuk masa periode 2015-2019 adalah 1). Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, sebagai Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Unimed. 2). Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial Unimed. 3). Dr. Budi Valianto, M.Pd, sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed. 4). Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D, sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam arahannya mengatakan kita pimpinan Unimed dan seluruh civitas akademika mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya empat dekan baru dilingkungan Unimed. Dengan harapan semoga empat dekan baru ini akan dapat melaksanakan amanah dan mampu bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam memajukan fakultas yang akan dipimpinnya. Kami pimpinan juga mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada bapak/ibu dekan yang telah mengakhiri masa tugasnya sebagai dekan selama dua periode. Semoga apa yang telah dibuat oleh bapak/ibu selama bertugas akan menjadi nilai ibadah dan dapat juga menginspirasi dekan baru yang hari ni dilantik untuk meneruskan program kerja yang baik dan melakukan inovasi lain untuk kemajuan fakultas yang bapak/ibu pimpin.

Lanjut Prof. Syawal, saya berkeinginan kedepan ini agar Unimed bisa menjadi universitas yang dapat bermanfaat baik buat masyarakat sekitar kampus dan masyarakat Sumatera Utara. Unimed yang kita cintainya ini harus mampu menjadi model bagi pengembangan pendidikan di SUMUT. Jadi bagi pemerintah daerah di SUMUT dalam mengembangkan model sekolah, peningkatan pendidikan, ya harus Unimed yang menjadi acuannya. Oleh karena itu kita pimpinan Unimed dan semua civitas akan melakukan terobosan terbaik untuk menciptakan harapan tersebut. Saya sangat berharap kepada bapak/ibu Dekan yang baru dilantik agar kita bersama bisa merevisi dan merancang kurikulum untuk mencapai harapan yang ingin kita capai. Kurikulum berbasis KKNI adalah jawaban terbaik yang akan kita raih. Saya ingin kurikulum ini dapat kita realisasikan semester depan. Kurikulum berbasis KKNI ini akan menghasilkan kompetensi lulusan yang tepat dan terukur, serta mendorong semua dosen untuk melakukan hal yang terbaik untuk mencapai kompetensi semua mata kuliah yang diajarkannya. Sehingga pastinya lulusan Unimed akan memiliki kompetensi yang sesuai dengan harapan stakeholders.

Kemudian bagi bapak/ibu dekan yang telah dilantik, mari kita bersatu dalam komitmen ini untuk membawa perubahan terbaik untuk Unimed yang kita cintai ini. Selain terus berupaya dan berusaha, kita juga harus membentuk diri menjadi orang yang sabar dan santun, serta selalu menjaga kesehatan secara baik, karena sebagus apapun program yang kita rancang, jika kita tidak sehat dan tentu akan terganggu untuk merealisasikannya.  (Humas Unimed).