PENGUMUMAN
Pemberangkatan Jemaah Haji

Rektor Unimed Lepas 12 Calon Jemaah Haji Tahun 1438 H

MEDAN (Unimed) – Sebanyak 12 orang Calon Jamaah Haji Universitas Negeri Medan (Unimed) yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini dilepas secara resmi oleh Rektor pada hari Jum’at (21/7) di Mesjid Baiturrahman Kampus Unimed.

Pemberangkatan calon jamaah haji setiap tahunnya aktif digelar oleh PHBI Unimed pada setiap musim haji. Hadir Rektor Unimed Prof. Dr. H. Syawal Gultom, M.Pd, Wakil Rektor I, Dekan FMIPA, Dekan FIP, Dekan FIK, Pengurus PHBI, Badan Kenaziran, Serta Para Dosen di Lingkungan Unimed.

Adapun daftar nama calon haji yang berangkat tahun ini adalah: Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd/ Istri. Dra. Nurarjani, M.Pd., Dra. Nurmaniah, M.Pd/ Suami., Dr. Eko Wahyu Nugrahadi/ Istri Dr. Evi Eviyanti M.Pd, Dr. Zulkifli/ Istri., Drs. Muslim, ST, M.Pd/ Istri., Dr. Erli Mutiara, M.Si/Suami., Dra. Nila Handayani, M.Pd., Drs. M. Fachry Nasution, M.Pd/ Istri., Dr. M. Nasir, MS., dan Prof. Dr. Ibrahim Gultom, M.Pd.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan. Calon jamaah haji ini merupakan dosen, tenaga kependidikan, beserta suami atau isteri serta ada pejabat struktural di Unimed.

“Jumlah jamaah pada tahun ini tergolong stabil bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, hal ini didasari karena civitas Unimed sudah banyak yang telah menunaikan ibadah haji pada tahun-tahun sebelumnya. Kita bersyukur, berarti ekonomi warga Unimed semakin baik, dan kami berharap akan tergugah warga Unimed yang belum menunaikan jamaah haji dapat diberi kemudahan untuk bisa menunaikan jamaah haji secepatnya. Jika terus meningkatkan warga Unimed yang melaksanakan ibadah haji, tentunya akan berkorelasi positif terhadap peningkatan kinerja melaksanakan tugas-tugas di Unimed.”tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa pelepasan calon jamaah haji ini merupakan kegiatan rutin yang difasilitasi oleh PHBI Unimed setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian dan motivasi bagi civitas akademika yang belum menjalankan rukun islam yang ke 5 ini.

Ia berharap semoga Jamaah Haji yang akan berangkat ibadah dapat berkenan mendoakan Universitas Negeri Medan selalu kondusif dalam mendidik dan memberikan pelayanan mahasiswa sehingga dapat melahirkan manusia yang berakhlak mulia, serta Unimed tetap diberikan keberkahan dalam memberikan yang terbaik demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Serta mendoakan juga kepada civitas akademika yang belum melaksanakan ibadah haji untuk bisa mengikuti jejak jamaah haji sekarang ini.

Disamping itu, ia menekankan untuk tetap menjaga niat, kesehatan dan kekompakan dan saling tolong menolong dalam menjalankan ibadah ditanah suci.

ia juga mengajak seluruh civitas untuk mendoakan jamaah haji asal Unimed agar diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah haji, dan berhasil menjadi haji yang mabrur serta selamat kembali ke tanah air.

Sementara itu, Ketua PHBI Unimed Prof. Dr. Syaiful Sagala, M.Pd. mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji, yang merupakan ibadah fisik, doa kami mengiringi pelaksanaan ibadah bapak/ibu agar tetap diberi kekuatan, kesehatan dan kemudahan selama beribadah. Kami PHBI Unimed hanya dapat memberikan doa dan dukungan semoga kembali ketanah air nantinya tetap sehat dan menjadi haji mabrur, karena haji mabrur balasannya adalah surga. Ada sedikit bingkisan sebagai bentuk dukungan kami dari PHBI Unimed. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik dan mendukung ibadah haji dapat berjalan lancar.“. ujarnya.

Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd, selaku salah satu calon jamaah haji dari Unimed mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi dari Bapak Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom, dan pengurus PHBI Unimed, semoga dukungan dan motivasi ini dapat menyemangati diri kami agar bisa melaksanakan ibadah haji sebaik munkin. Kami mohon didoakan agar selamat sampai tujuan dan dapat melaksanakan ibadah haji dengan niat yang tulus dan ikhlas, sehingga menjadi haji yang mabrur. ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa keberangkatan kami untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci ini, tentunya meninggalkan beban pekerjaan . Untuk itu, ia mewakili jamaah haji lainnya memohon izin dan kerelaan pimpinan mengizinkan kami untuk tidak melaksanakan tugas selama melaksanakan ibadah di tanah suci. Ujar Prof. Harun.