PENGUMUMAN
PPLT 2015

Rektor UNIMED Monitoring & Evaluasi PPLT Di Serdang Bedagai

Serdang Bedagai – Rektor Unimed bersama semua pimpinan melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan Terpadu (PPLT) secara serentak di 7 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, didampingi Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, Kepala UPPL Prof. Dr. Pargaulan Siagian, M.Pd, KDPL Kabupaten Serdang Bedagai Drs. Hudson Sidabutar, M.Si, berkunjung ke SMA N 1 dan SMK N 1 Perbaungan, Serdang Bedagai.

Tim Monitoring dan Evaluasi PPLT di Kabupaten Batubara adalah Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, didampingi Sekretaris UPPL Dr. Irsan, M.Pd, dan Dosen KDPL Drs. Salim, M.Pd. Di Kabupaten Deliserdang 1 adalah Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid. K, M.Pd, didampingi oleh KDPL Drs. Asrin Lubis, M.Pd. Di Kabupaten Deli Serdang II adalah Dekan FIP Dr. Nasrun, M.S, didampingi KDPL Drs. Khairul Anwar, M.Pd, dan Dra. Kartini, M.Pd, Di Kabupaten Karo adalah Wakil Dekan I FT Prof. Dr. Sumarno, M.Pd, didampingi KDPL Drs. H. Sigalingging, M.Pd, Di kabupaten Langkat adalah Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, didampingi oleh Ka. Biro BAUK Drs. H. Asfikar, KDPL Dr. Albadi Sinulingga, M.Pd, Di wilayah Langkat II adalah Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd, didampingi oleh KDPL Drs. Nono Hardinoto, M.Pd, di Wilayah Deli Serdang III Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, didampingi oleh Kepala Biro BAAK Irwan Efendy, S.Pd, dan KDPL Drs. H. Banjarnahor, M.Pd, Di Kabupaten Asahan Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D, didampingi oleh KDPL Dra. Effi Aswita Lubis, M.Pd. di wilayah Serdang Bedagai II Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, didampingi KDPL Dra. Flores Tanjung, M.A, dan di Kabupaten Tobasa Dekan FMIPA Prof. Motlan, M.Sc. Ph.D, didampingi oleh KDPL Drs. T. R. Pangaribuan, M.Pd.

PPLT Unimed 2015

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam kunjungan di SMA N 1 dan SMK N 1 Perbaungan mengatakan bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi PPLT ini merupakan kegiatan untuk mengetahui hasil proses PPLT yang telah dilaksanakan di semua daerah kabupaten/kota tempat mahasiswa kita melaksanakan PPLT. Dengan melakukan monitoring ini kita akan mendapatkan data untuk melakukan perbaikan di masa yang akan datang. Agar segala temuan yang tidak baik, kita bisa carikan solusi terbaik untuk efektivitas proses PPLT. Hasil pantauan saya semua proses berjalan dengan baik sesuai harapan. Respon sekolah-sekolah juga bagus dan mereka sangat senang dengan mahasiswa Unimed yang melakukan PPLT, karena kata mereka mahasiswa kita cukup kreatif dan pintar bersosial dengan guru-guru dan siswa. Sedangkan menurut para siswa pada saat saya wawancarai tadi juga sambutannya baik. Mereka katakan mahasiswa kita cukup menyenangkan dan membantu dalam proses pembelajaran untuk mencapai tujuan dari materi yang disampaikan.

Saya berharap proses PPLT di Unimed akan terus kita lakukan perbaikan agar tidak ada lagi cela-cela yang tidak baik. Selanjunya nantinya saya juga akan meminta laporan dari semua tim monitoring dan evaluasi di semua kabupaten/kota yang kita kunjungi secara serentah pada 20 Oktober 2015. Walaupun saya sudah menerita laporan dari masing-masing tim bahwa hasilnya cukup baik dan sukses. Karena esensi pelaksanaan PPLT ini adalah sebagai wadah para mahasiswa semester VII dari program studi kependidikan di Unimed untuk menerapkan dan mengimplementasi  konsep pembelajaran dan materi yang telah dimiliki dari proses perkuliahan di kampus. Juga menjadi sarana untuk mematangkan hardskill dan softskill para mahasiswa dalam mempersiapkan diri sebelum terjun ke masyarakat atau dunia kerja. (Humas Unimed).