PENGUMUMAN
PPLT Unimed 2016

Rektor UNIMED Monitoring Pelaksanaan PPLT

Deli Serdang – Rektor  Unimed dan pimpinan lain melakukan monitoring pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan Terpadu (PPLT) di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. Secara serentak rombongan melakukan kunjungan pada, Senin (31/10). Tujuannya, untuk melihat secara langsung mahasiswa Unimed yang praktek pengajaran di beberapa sekolah.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd melakukan monitoring di SMK N 1 Percut Sei Tuan, Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd di SMA N 11 Medan, Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S di SMA N 1 Sampali, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd di SMK N 3 Medan, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, Ph.D di MAN 2 Medan. Kepala UPPL Prof. Dr. Pargaulan Siagian, M.Pd dan Drs. Hudson Sidabutan, M.Si di SMP N 17 Medan.

Tim lain yang melakukan monitoring ialah; Dr. Irsan, M.Pd (SMA S Jambi), Drs. Asfikar (SMA S Prayatna), Irwan Effendi, S.Pd (SMP N 1 dan SMP N 2 Percut Sei Tuan), Drs. Salim, M.Pd (SMK N 13 Medan dan SMK N 11 Medan), Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd (SMK N 5 Medan), Drs. Asri Lubis, M.Pd (SMA N 10 Medan dan SMP N 4 Medan), Dr. Asrin Lubis, M.Pd (SMA N 2 Medan), Drs. H. Banjarnahor, M.Pd (SMP N 38 Medan), Dr. Nasrun ,M.S (SD N 106162), Drs. Khairul Anwar, M.Pd (SDN 107166), Dra. Kamtini, M.Pd (TK Pelangi), Dr. Budi Valianto, M.Pd (SMA N 3 Medan), Drs. Nono Hardinoto, M.Pd (SMP N 16 Medan), Dr. Isda Pramuniati, M.Hum (SMP N 27 Medan), Dra. Flores Tanjung, M.A (SMA N 8 Medan dan SMP N 23 Medan), Prof. Indar Maipita, M.Si., Ph.D (SMK N 1 Medan), Dra. Effi Aswita Lubis, M.Pd (SMK N 10 Medan), Dra. Nurmala Berutu, M.Pd (SMP N 35 Medan), Drs. Tangson Pangaribuan, M.Pd (SMK N 8 Medan).

PPLT UNIMED

Prof. Syawal Gultom mengatakan kegiatan monitoring ini bertujuan untuk mengetahui proses pelaksanaan PPLT yang sedang berlangsung di lapangan. Monitoring ini juga untuk mendapatkan data PPLT yang digunakan sebagai bahan evaluasi kedepan.

“Hasil pantauan saya semua proses berjalan dengan baik sesuai harapan. Respon sekolah juga bagus, dan mereka sangat senang dengan adanya mahasiswa PPLT, karena kata mereka mahasiswa kita cukup kreatif dan pintar bersosialisasi dengan guru dan siswa. Sedangkan menurut para siswa pada saat saya wawancarai tadi juga sambutannya baik. Mereka katakan mahasiswa kita cukup menyenangkan dalam pembelajaran.” kata Prof Syawal.

“Selanjutnya nanti saya juga akan meminta laporan dari semua tim yang melakukan monitoring. Saya berharap proses PPLT akan terus kita kawal agar tetap berjalan baik” pungkasnya.

PPLT adalah wadah bagi mahasiswa program studi kependidikan untuk menerapkan dan mengimplementasikan konsep pembelajaran yang telah didapatkan di kampus. PPLT juga merupakan wadah untuk mematangkan hardskil dan softskill mahasiswa sebagai persiapan untuk terjun langusung ke dunia kerja dan masyarakat.