PENGUMUMAN
Jenderal Luhut Binsar Panjaitan

Ribuan Mahasiswa UNIMED Ikuti Kuliah Umum Menko Kemaritiman

MEDAN (Unimed) – Ribuan Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) mengikuti kuliah umum dengan narasumber Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, dengan tema “Membangun Masa Depan Indonesia”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor, Dekan fakultas, Fungsionaris dan dosen Unimed, dari Kemenko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Menko), Ridwan Djamaludin (Deputi 3), Lambock V. Nahattands (Staf Khusus), Rafael Dwinatu (Koorspri), Virginie Poetry (Tenaga Ahli), Andrie Willyanto (Tim Media), Marbintang (ADC), RE. Nainggolan, Badan Otorita Pariwisata Danau Toba, Dinas Pariwisata dan para tamu undangan.

Luhut Binsar Panjaitan 3

Kegiatan kuliah umum ini merupakan salah satu agenda kementerian bidang kemaritiman Indonesia dalam kunjungannya di Sumatera Utara. Usai mengisi kuliah umum di Unimed, Luhut B. Pandjaitan bersama rombongan menuju kantor baru Badan Otorita Pariwisata Danau Toba melaksanakan Rapat Koordinasi.

Rektor Unimed menyambut dengan baik kedatangan Menko Maritim beserta rombongan di Universitas Negeri Medan. “Kegiatan kuliah umum ini sudah lama sekali kita tunggu-tunggu, akhirnya kita bisa bersama beliau saat ini. Kami atas nama pimpinan Universitas mengucapkan terimakasih atas kunjungan kunjungan dari kementerian coordinator bidang  kemaritiman di kampus Universitas Negeri Medan, semoga dengan kedatangan beliau ,kita mendapat informasi terbaru dan memberikan pengalaman baru bagaimana membangun masa depan Indonesia”, ujarnya saat memberi sambutan di Auditorium Unimed, Jumat (6/10).

Kuliah Umum Luhut Binsar Panjaitan

Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan membangun Indonesia ini harus menjaga keberagaman, bekerjasama, selalu berkoordinasi dan terintegrasi sehingga efektif.

Banyak generasi muda Indonesia yang memiliki bakat dan berintelektual tinggi. Mereka merupakan aset yang dibutuhkan untuk membangun masa depan Indonesia menjadi lebih cemerlang. “Saya berharap agar bapak Rektor (Syawal Gultom) menaruh perhatian besar kepada mahasiswa-mahasiswanya yang memiliki potensi dan pintar agar dapat bergabung membangun negeri ini. Dan saya berharap juga dari Unimed ini dapat berkontribusi ilmu bagi masyarakat banyak,” imbuh Luhut.  (Humas Unimed).