PENGUMUMAN
SEMA UNIMED 2017

SEMA UNIMED Gelar Tasyakuran Dan Diskusi Publik

MEDAN (Unimed) – Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan yang di ketuai Juan Utama Batubara melaksanakan Tasyakuran dan Diskusi Publik dengan Tema: Peran Strategis dan kontribusi Mahasiswa Sebagai Agent Of Change Bagi Negara.Acara yang bertempat di Gedung Digital Library,Ruang Sidang Lt.4 pada Jumat 24 Februari 2017  ini  mendatangkan Pemateri Arief Wahyudi,S.H.,M.H yang juga merupakan Sekretaris Jurusan PPKN Unimed,acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Sekawasan Fakultas Unimed,Seluruh Ketua UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Unimed, Ketua SEMAF,BPMF,HMJ.

Acara Tasyakuran dan diskusi Publik ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Unimed yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik  Dr. Nathanael Sitanggang, M.Pd dengan diiringi tarian pembukaan oleh UKM Teater LKK Unimed.

SEMA UNIMED 2017 2

Dalam Sambutannya ,Dr. Nathanael Sitanggang, M.Pd  Mengatakan Sangat Berterima Kasih dan Mengapresiasi Kerja Nyata dan Cepat Senat Mahasiswa Unimed  periode kepengurusan Juan Utama Batubara yang baru dilantik 2 Minggu yang sudah memprakarsai acara ini sehingga bisa terlaksana dan mampu membuat acara ini sehingga Senat Mahasiswa Unimed nantinya dapat bekerja bersama  sama dengan  seluruh Ormawa Unimed serta Rektorat untuk membuat nama  Unimed lebih baik kedepannya.

Ketua Panitia ,Halimah Putry Ilham dalam sambutannya mengatakan bahwa silaturahmi ini dilakukan sebagai bukti nyata Pintu Jalan pembuka Sinergisitas  Senat Mahasiswa  Unimed dengan seluruh Ormawa yang ada di Unimed.Halimah yang juga sebagai  Koordinator Kepala Bidang Internal Senat Mahasiswa Unimed ini juga menekankan bahwa Acara Diskusi Publik seperti ini akanterus  dilakukan secara berkelanjutan ,harapannya dengan diadakannya diskusi ini dapat mengakomodir  kritikan ,saran ,dan masukan dari seluruh jajaran civitas akademika Unimed melalui  perwakilan Ormawa Unimed.

SEMA UNIMED 2017 3

Juan Utama Batubara Selaku Ketua Senat  dalam sambutannya berkomitmen untuk dapat terus membuat Wadah  dan memacu Kreatifitas Mahasiswa dengan Kegiatan kegiatan kegiatan yang positif  yang akan dilakukan didalam periodesasi kepengurusan senat yang dipimpinnya,Mahasiswa Semester 6 Jurusan Akuntansi ini juga berharap  kepada seluruh Ormawa Unimed yang ada di bawah naungan SEMA Unimed untuk bersama-sama  berkomitmen  dan bergandengan tangan agar membuat nama Unimed lebih baik kedepannya baik di kancah regional,nasional maupun internasional.

Dalam Sesi Diskusi Publik yang dipaparkan oleh Arief Wahyudi, S.H.,M.H, menyampaikan apakah dunia sudah tergucang? Dengan organisasi mahasiswa yang ada diUniversitas Negeri Medan. Beliau memaparkan menggunakan data bahwa banyak pemuda didalamnya tidak hanya 10 pemuda tetapi dunia belum sama sekali terguncang. 0.57 persen pemuda banyak yang belum mengetahui membaca dan menulis. Mengapa pemuda selalu dikaitkan dengan mahasiswa karena tinggkat pendidikan mahasiswa lebih spesifik sangat memungkinkan mahasiswa mempunyai keilmua, kritis, konsuftif dan memberikan solusi.

Acara penutup dilanjutkan dengan konsolidasi mahasiswa yang difasilitasi senat mahasiswa Unimed, seluruh mahasiswa menyampaikan aspirasinya yang ditampung oleh senat mahasiswa yang akan didiskusikan lebih lanjut setelah acara diberlangsungkan. (Humas Unimed).