PENGUMUMAN
SEMA UNIMED Raker

SEMA UNIMED Rancang Agenda Wujudkan Suasana Kampus Kreatif

MEDAN – Senat Mahasiswa (Sema) Universitas Negeri Medan periode 2017-2018 menggelar rapat kerja (raker) untuk menyusun berbagai program kegiatan selama satu tahun ke depan di Asrama Haji Medan, Jumat-Minggu (7-9/4).

Raker ini mengangkat tema ‘Sinergisitas membangun karakter dan mental mahasiswa Unimed yang kreatif, inovatif, serta berdaya saing’. Raker dihadiri 35 anggota Sema Unimed dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Unimed yang diwakili Kabag Kemahasiswaan, Nurhaida, S.H., M.Kn.

Dalam sambutannya, Nurhaida mengimbau, Sema Unimed harus selalu mengedepankan komunikasi elegan sehingga menjadi promotor dan ikon dalam membawa nama Unimed lebih baik ke depan.

“Saat ini Unimed menjadi satu-satunya kampus yang terakreditasi A oleh BAN PT di Sumatera Utara. Maka dari itu, Sema Unimed harus menunjukkan kepada masyarakat tentang karakter seorang mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan di kampus yang sudah terakreditasi A. Sema harus terus menggagas dan menggalakkan pendidikan karakter sebagai jargon Unimed, yakni The Character Building University,” imbaunya.

Sementara Ketua Senat Mahasiswa Unimed, Juan Utama Batubara mengatakan, salah satu fokus kerjanya dalam periode ini adalah meningkatkan eksistensi Sema Unimed baik dalam skala nasional maupun internasional.

Juan juga berkomitmen untuk mencari solusi terbaik dalam berbagai permasalahan yang sering terdengar di kalangan mahasiswa, termasuk senat mahasiswa yang kurang dirasakan secara fungsi dan keberadaannya.

“Maka dari itu kami mencoba memecahkan masalah itu melalui program kerja yang pro kepada mahasiswa dan disusun dalam kepengurusan ini. Kami bertekad untuk membangun karakter dan mental mahasiswa Unimed yang kreatif, inovatif dan berdaya saing,” ujarnya, Minggu (9/4).

“Salah satu upaya kami adalah fokus meningkatkan prestasi Unimed dalam kegiatan positif dan membangun serta mengubah mindset lulusan Unimed agar berpikir untik membuka lapangan pekerjaan, bukan lagi mencari kerja. Tentu saja harapan itu dapat terlaksana jika semua civitas akademika Unimed dapat bekerja sama dengan baik,” tandas Juan.

“Semoga dengan disusunnya progja selama satu tahun ke depan, dapat menunjukkan  sinergisitas Sema Unimed dengan seluruh civitas akademika Unimed,” tambah ketua panitia raker, Rafles Sinaga.