PENGUMUMAN
BAntuan Kebakaran M Yamin

SEMA Unimed Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan HM Yamin

MEDAN – Kebakaran yang terjadi di Jl. Prof HM Yamin Gang Lurah kecamatan Medan Perjuangan pada tanggal 14 juli 2017 lalu menyita banyak perhatian. Berbagai kalangan menunjukkan aksi simpatinya, mulai dari Pemkot Medan, LSM , Ormas, Pelajar serta Mahasiswa.

Kebakaran tersebut menghanguskan sekitar dari 38 rumah yang terdiri dari beberapa kepala keluarga dan rumah-rumah kos mahasiswa. Kejadian ini sontak membuat berbagai kalangan berlomba-lomba membantu termasuk Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan yang di Ketuai Oleh Juan Utama Batubara.

Untuk meringankan beban mereka, Senat Mahasiswa Unimed menyalurkan bantuan berupa sembako, uang tunai, pakaian dan lain-lain pada Jumat (11/8/2017) di Posko kebakaran, Jl. Kapten Jamil, Kelurahan Sei Kera Hilir II Kec. Medan Perjuangan.

Bantuan diserahkan  secara simbolis oleh Ketua Sema Unimed Juan Utama Batubara didampingi oleh Kordinator Aksi penggalangan Dana Hanifa Yansari  selaku Menteri Sosial SEMA Unimed dan Menteri  Agama Islam  SEMA Unimed, Abdurrahim Tanjung.

Juan Utama menjelaskan bahwa Sema Unimed melakukan aksi galang dana selama 2 pekan.  Mereka menyebar kotak-kotak bantuan disekitaran Mesjid Baiturrahman Unimed serta menggalang dana ketika selesai sholat jum’at.

“Bantuan yang Kami serahkan ini belum seberapa. Semoga ini bisa bermanfaat dan berguna untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran,” ujar Juan.

Sementara itu, Naim selaku kordinator posko kebakaran mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh  Senat Mahasiswa Unimed. Ia berkomitmen untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan secara transparan.

Hanifa Yansari berharap agar bantuan yang telah diterima bisa tepat sasaran dan mengurangi beban warga.

Senada dengan itu, Abdurrahim Tanjung mengajak masyarakat maupun mahasiswa untuk terus membantu korban kebakaran. “Kami juga Berharap kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih agar terus memberikan bantuannya agar bisa terus memberikan dorongan dan motivasi kepada saudara-saudara kita korban Kebakaran,” pungkas Abdurrahim. (Humas Unimed).