PENGUMUMAN
Go to Campus

Semangat Keselamatan Berlalu Lintas Dikobarkan Dari Unimed

Medan – Universitas Negeri Medan (UNIMED) menjadi kampus yang dipilih Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dan PT Jasa Raharja untuk membangkitkan semangat keselamatan berlalu lintas. Unimed dipilih karena memiliki mahasiswa ± 24.000 orang. Sebagian besar merupakan jurusan kependidikan yang kedepan diharapkan menjadi guru. Para calon guru ini diharapkan akan menjadi duta dalam masyarakat yang mendorong keselamatan berlalu-lintas.

“Diharapkan melalui momen ini mahasiswa Unimed dapat menjadi duta dalam menyampaikan masalah pentingnya keselamatan berlalulintas ke tengah masyarakat. Roh dari transportasi adalah keselamatan”, ujar Kepala Korlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum dalam acara Seminar dan Safety Riding yang diselenggarakan di kampus Unimed, Selasa (3/11/2015).

Sementara itu Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd mengatakan, Unimed  merupakan kampus LPTK yang memiliki mahasiswa ± 24.000 yang tersebar kedalam 45 Prodi Sarjana (S1), 12 Prodi Magister (S2) dan 5 Prodi Doktor (S3). Dari sejumlah Program Studi di Unimed terbanyak adalah berbasis Kependidikan. Seluruh mahasiswa Unimed diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas khususnya yang bidang kependidikan.

“Jadi lulusan kita adalah calon-calon guru masa depan yang akan membawa generasi muda calon pemimpin masa depan bangsa ini. Kami Unimed siap bekerja sama dengan semua pihak dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia ini, serta siap menjadi kampus yang mendukung terbangunnya budaya tertib berlalu lintas menuju Indonesia tertib berlalu lintas”, ujar Prof Syawal.

Hal yang sama disampaikan Dirlantas Polda Sumut Kombes. Pol. I Wayan Sunarta. “Melalui seminar ‘Police and Jasa Raharja Go To Campus’ ini kita harapkan para mahasiswa Unimed dapat menjadi pelopor sosialisasi safety riding yang baik kepada sesama pelajar, keluarga hingga ke tengah masyarakat,” katanya.

Keselamatan Berlalulintas

Acara seminar dan safety riding ini diikuti oleh ratusan mahasiswa Unimed. Turut hadir pula Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D, Dirut PT Jasa Raharja Budi Setyarso, SE, M.M, Dekan beserta Wakil Dekan. Hadir pula mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Sumatera Utara, seperti; UINSU, Univ. HKBP Nommensen, UMSU, UISU.

Tujuan mulia dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi dan kampanye keselamatan berlalu lintas kepada mahasiswa dan masyarakat umum demi mewujudkan kesadaran tertib lalu-lintas. (Humas Unimed)