PENGUMUMAN
Solfeggio

Solfeggio Choir UNIMED Siap Ukir Prestasi Di Bali International Choir Festival

MEDAN – Paduan Suara Solfeggio Choir Unimed siap ukir prestasi pada ajang 6th Bali International Choir Fertival di Denpasar Bali pada 14-20 Juli 2017. Penyelenggaran festival ini adalah Bandung Choir Society. Festival ini akan ikuti oleh 30 tim paduan suara dari dalam dan luar negeri ini digelar setiap tahunnya dan kali ini menjadi yang ke-6.

Acara pelepasan tim Paduan Suara Solfeggio Choir Unimed untuk mengikuti festival tersebut di gelar pada senin, 10 juli 2017 di ruang sidang A biro rektor. Langsung Bapak Rektor Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, yang memmimpin pelepasan tim tersebut. Ikut hadir dalam acara pelepasan, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, dan para staf ahli WR III.

Solfeggio Choir Unimed ikut dalam semua kategori yang dikompetisikan. Halim Swito Pakpahan selaku ketua tim mengatakan pada Bali International Choir Festival ini kami berupaya sekuat kemampuan yang kami miliki untuk bisa juara. Kami telah mempersiapkan diri jauh hari, persiapan dan latihan terus kita lakukan guna mempersiapkan mental, kekompakan dan kualitas suara menuju festival ini. Para pembimbing dan pembina tidak pernah lelah memotivasi dan memberikan arahan agar kami menjadi yang terbaik. Kami akan terus memberikan prestasi terbaik untuk Unimed. Dengan pengalaman dan mental juara yang kami miliki, kami yakin bisa membawa juara untuk civitas Unimed.

Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, selaku Wakil Rektor III mengatakan Solfeggio Choir akan mengikuti semua kategori yang dikompetisikan di ajang Bali International Choir Festival. “Kejuaraan ini akan diikuti oleh 30 tim paduan suara terbaik dari dalam dan luar negeri yang selama ini telah sering juara di berbagai kompetisi. Tentunya sangat ketat persaingan yang akan kita hadapi dalam event skala internasional ini, tapi kita optimis untuk dapat mengukir prestasi, karena tim paduan suara Unimed telah sering juara di even nasional dan internasional. Pastinya tim kita telah memiliki mental dan skill untuk berhasil menjadi juara nantinya”.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam arahannya beliau berharap agar kontingen Solfeggio Choir Unimed dapat meraih juara serta mengharumkan nama baik Unimed dalam ajang kejuaraan tingkat internasional yang akan diikuti ini. Saya berharap kompetisi ini dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa  dan mental untuk meraih juara pada kategori yang akan diikuti. Dengan mengikuti kompetisi seperti ini tentunya akan meningkatkan daya juang mahasiswa dan daya saing untuk lebih memacu prestasi. Kompetisi yang diikuti juga menjadi salah satu upaya mengasah kemampuan mahasiswa untuk memiliki mental dan daya juang agar menjadi juara. Saya berharap Solfeggio Choir Unimed dapat mengukir prestasi dan membanggakan nama Unimed di tingkat internasional. Walau saya tau paduan suara kita telah berhasil berkali-kali dalam ajang internasional. Tapi jangan jumawa, karena lawan kita tentunya telah mempersiapkan segala hal untuk juga juga.

Civitas Unimed berharap kontingen ini dapat membawa piala seperti kejuaran-kejuaraan yang telah diikuti sebelumnya. Selamat berjuang dalam mengukir prestasi demi kemajuan Unimed menjadi universitas yang unggul, berdaya saing dan selalu bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. (Humas Unimed).