PENGUMUMAN
PPs Biologi

Sosialisasi Perkuliahan dan Pelantikan Pengurus Ikatan Magister Pendidikan Biologi UNIMED

Medan – Ikatan Mahasiswa Pendidikan Biologi (IMPB) Program Pascasarjana Unimed resmi dilantik oleh ketua Program Studi Pendidikan Biologi PPs Unimed. Kegiatan pelantikan dirangkai dengan sosialisasi perkuliahan kepada mahasiswa baru dan temu kangen dengan alumni Pascasarjana Pendidikan Biologi pada tanggal 6 Agustus 2016. Pengurus IMPB yang dilantik ini akan mengabdikan dirinya untuk masa kerja 2016-2020 dengan  Surat Keputusan  No. 0315/ UN 33.27.10/KEP/LL/2016. Mahasiswa PPs Unimed yang tersebar dalam beberapa program studi magister dan doktor masih sedikit yang memiliki ikatan alumninya.

Pengurus yang terpilih dilantik langsung oleh Ketua Prodi Dr. Fauziyah Harahap MSi. Pada sambutannya, ibu Kaprodi meminta supaya pengurus baru yang telah dilantik dapat menyusun rencana kerja dari IMPB untuk 4 tahun kedepan. Melalui IMPB ini diharapkan akan terjalin komunikasi yang baik diantara mahasiswa aktif dan alumni Prodi Pendidikan Biologi PPs Unimed demi peningkatan kualitas diri mahasiswa aktif, alumni dan juga almamaternya. Kita berharap IMPB ini juga dapat menginspirasi prodi lain untuk membentuk ikatan alumni yang sama, sehingga dapat bersama-sama saling bahu membahu dalam peningkatan kualitas mutu lulusan dan memberikan sumbangsih terbaik untuk kemajuan prodi.

Hal senada juga disampaikan Asdir I Prof. Dr. Sahyar, M.Si, MM, dikantornya mengatakan agar semua prodi di PPs Unimed dapat mengikuti prodi pendidikan biologi yang telah membentuk ikatan alumninya. Ikatan alumni di perguruan tinggi labih banyak pada prodi S1, sangat jarang ada pada prodi magister dan doktor. Lahirnya ikatan alumni bagi semua tingkatan strata pendidikan tinggi sangat positif dilahirkan, karena pasti akan memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kualitas mutu lulusan dan layanan akademik yang optimal.

Setelah pelantikan IMPB digelar, dilanjutkan dengan sosialisasi  perkuliahan  di Prodi Pendidikan Biologi yang akan menerapkan Kurikulum KKNI oleh Kaprodi supaya mahasiswa baru dapat mempersiapkan diri dalam menempuh perkuliahan di PPs Unimed.

Bambang Joko Suryo selaku Ketua IMPB periode 2016-2020, turut berbagi tips bagaimana kuliah di Prodi Pendidikan Biologi PPs Unimed agar bisa lancar dan sukses. Turut disosialisasikan juga kegiatan mahasiswa aktif yaitu Post Graduate Bio Expo 2016 oleh Panitia yang terdiri dari mahasiswa aktif.

Setelah kegiatan tersebut, Pascasarjana Prodi Pendidikan Biologi akan menggelar seminar nasional, workshop Pembelajaran Biologi  dan penanaman pohon yang akan dilaksanakan tanggal 9 sampai 11 September 2016 bertempat di Kampus PPs Unimed. Pada kegiatan Seminar dan workshop tersebut, panitia  mengundang narasumber dari Unimed, LIPI dan alumni Pendidikan Biologi PPs Unimed dan masyarakat umum. (Humas Unimed).