PENGUMUMAN
BKKBN

Sosialisasikan Keluarga Berencana, Pusdibang-KS Unimed dan BKKBN Gelar Cerdas Cermat

MEDAN – Untuk memasyaratkan program Keluarga Berencana (Family Planning), Pusat Studi Pengembangan Keluarga Berencana (Pusdibang-KS) Unimed bekerjasama dengan BKKBN Propinsi Sumatera Utara, menggelar cerdas cermat tingat SMK se-Kabupaten Deli Serdang. Perlombaan ini berlangsung pada 19 Agustus 2017 di SMK N 1 Percut Sei Tuan. Sedangkan babak final berlangsung di Kantor BKKBN Sumut, Medan, Kamis (24/8).

Kepala Pusdibang-KS Unimed, Dr. Farihah, M.Pd mengungkan, kegiatan ini ini bertujuan untuk menambah memberikan pengetahuan kepada siswa tentang pentingya family planning. “Kegiatan ini  agar pengetahuan keluarga berencana ini dapat diketahui oleh siswa sejak dini,” ujar Farihah.

 “Kegiatan ini diharapakan bermanfaat bagi siswa-siswa sekolah menengah. Dan nanti mereka diharapkan menularkannya kepada masyarakat dan lingkungan dimana mereka berada,” pungkasnya.

Sekretaris Pusdibang-KS Dra. Hodriani Sitompul, M.AP mengatakan, acara ini mengikut-sertakan 24 sekolah yang telah melalui tahapan seleksi dan telah berhasil menyaring 8 sekolah yang siap di tandingkan pada babak final. “Kegiatan kita ini di awali dengan sosialisasi kegiatan pada 19 lalu di SMK Negeri  1 Percut Sei Tuan dengan narasumber Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd dan Kepala BkkbN Provinsi Sumatera Utara Drs. Temazaro Zega, M.Kes,” ujar Hodriani..

Seorang peserta, Faridah Hanum mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus dan berrmanfaat. “Semoga saya bisa membawa nama baik sekolah pada olimpiade ini”, ujarnya.

Adapun yang menjadi juara pada perlombaan cerdas-cermat yakni,  Juara 1 SMK Kesehatan Haji, Juara II SMK Swasta Smart dan Juara III SMK PAB 6. Kegiatan ini di tutup dengan penyerahan hadiah dan piala serta foto bersama. (Humas Unimed).