PENGUMUMAN
Sumpah Pemuda

Sumpah Pemuda Di Kampus Hijau UNIMED

Medan – Dalam kondisi hujan ringan, civitas Universitas Negeri Medan tetap melaksanakan Upacara Sumpah Pemuda ke- 87 pada 28 Oktober 2015 di Gedung Serbaguna Unimed. Tema Sumpah Pemuda yang diangkat adalah : Revolusi mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu untuk Bumi”. Sebagai pemimpin upacara adalah Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd, hadir dalam upacara ini semua pimpinan Unimed dari Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Direktur, seluruh fungsionaris dilingkungan Unimed dan ribuan mahasiswa.

Kampus Hijau Unimed merupakan satu lembaga pendidikan tinggi yang sangat komit dalam menggelar upacara hari besar nasional dan memeriahkannya dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan civitas Unimed. Untuk Sumpah Pemuda ke 87 ini Civitas Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia menggelar Semarak Bulan Bahasa dengan mengundang masyarakat umum dalam berbagai kegiatan dan lomba. Serta ditampilkannya dalam pegelaran tersebut sejumlah mahasiswa yang berpakaian adat dari seluruh budaya yang ada di Indonesia, yakni pakaian adat dari Aceh hingga Papua.

Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan agar kita civitas Unimed dapat mengambil hikmah dari perayaan sumpah pemuda yang ke 87 tahun ini. Kita civitas Unimed harus melakukan berbagai penguatan tiga komitmen sumpah pemuda yang telah dicanangkan oleh para pelopor, yakni berbangsa satu, bangsa Indonenesia, berbahasa satu, bahasa persatuan Indonesia dan bertumpah dara sau, tanah air Indonesia. Jangan sampai lentur semangat tiga nilai ini dalam hidup kita di kampus hijau ini. Jika tiga nilai tersebut terus bergelora dalam hati kita, maka kita akan terus terdorong untuk membentuk diri menjadi orang yang bermanfaat baik buat semua orang dan kita terus melakukan yang terbaik untuk kemajuan Unimed. Mari kita saling bahu membahu dalam tercapainya civi, misi dan tujuan yang ingin dicapai kampus Unimed tercinta.

Nilai dari sumpah pemuda yang harus kita gelorakan dalam diri kita adalah semangat dan jiwa muda. Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing, mari kita kuatkan semangat dan jiwa muda. Jika hal tersebut dapat kita tanamkan, maka semua dosen akan semakin semangat dalam melakukan kreativitas berbagai ivonasi dalam merancang pembelajaran, melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat. Bagi pegawai akan terus melakukan yang terbaik dalam memberikan pelayanan akademik kepada mahasiswa, dan bagi mahasiswa akan terus terpompa semangat pantang mundur dalam menuntut ilmu dalam mengejar prestasi.

Sumpah Pemuda 3

Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-87 Tahun 2015, semoga akan muncul insan terbaik dan terus berprestasi di kampus hijau Unimed. (Humas Unimed).