PENGUMUMAN
futsal unimed

Tim Futsal UNIMED Raih Juara I Piala GUBSU 2016

Medan (Unimed) – Tim futsal mahasiswi Unimed atau Unimed Women Futsal Club sukses menjuarai turnamen futsal yang memperebutkan Piala Gubernur SUMUT, H. Tengku Erry Nurady. Tim futsal Unimed mengalahkan tim futsal putri Dispora Sumatera Utara dalam final dan berhasil menyisihkan belasan tim yang ikut serta dalam event ini. Tim Futsal putri Unimed dimanageri oleh Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan, Irwansyah Siregar, M.Pd. Pelatih tim, Argubi Silwan, M.Pd.

Kejuaraan tersebut berlangsung mulai 24 Agustus hingga 14 September 2016 lalu di Gelanggan Olahraga Disporasu, Jalan Willem Iskandar. Turnamen ini diikuti belasan tim futsal putri dari berbagai instansi, seperti Disporasu, USU, Kamboja FC, Pelita FC, Ghost Bam FC, dan lainnya.

Irwansyah Siregar selaku manager mengungkapkan rasa syukurnya anak asuhnya berhasil menjuarai turnamen futsal yang memperebutkan piala GUBSU. Ini merupakan cerminan bahwa tim futsal putri Unimed memiliki potensi untuk terus berprestasi diberbagai kompetisi. Kita berharap tim ini akan terus mengejar prestasi ditingkat nasional dan internasional, dengan membawa nama baik UNIMED dan SUMUT. Kami komit akan terus latihan secara kontiniu, agar skill dan mental juara terus terasah sehingga pada event rill nantinya kita dapat menunjukkan berbagai prestasi yang membanggakan.

Sementara Dr. Budi Valianto, M.Pd, selaku Dekan FIK Unimed, sangat mengapresiasi atas prestasi yang membanggakan bagi warga civitas Unimed. Ini juga menjadi cermin kita bahwa proses pendidikan akademik di FIK Unimed sangat bermutu, sehingga berhasil melahirkan atlit-atlit profesional yang dapat berbicara di event nasional dan internasional. Tercatat telah ratusan mahasiswa FIK Unimed yang telah membawa nama baik Unimed dan SUMUT pada kompetisi nasional dan internasional.

Lanjut Dr. Budi Valianto, kita akan terus memperbaiki segala kelemahan dari sistem akademik yang kita lakukan di FIK Unimed. Kita sangai serius agar proses perkuliahan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja, dan dapat melahirkan atlit-atlit baru yang berprestasi di berbagai kompetisi, baik regional, nasional dan internasional. Semoga keseriusan kami dalam menjalankan proses akademik, dapat tercapai segala harapan untuk ketercapaian visi dan misi FIK Unimed. (Humas Unimed).