PENGUMUMAN
Seni Tari Brunei

Tim Tari UNIMED Tampil di “Indonesia Expo 2017″ Brunei Darussalam

BRUNEI DARUSSALAM – Tim Tari mahasiswa Prodi Pendidikan Tari FBS Unimed diundang khusus oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia untuk Brunei Darusalam, Nurul Qomar. Penampilan diajang internasional tersebut atas undangan khusus LBBP untuk memeriahkan dengan menampilkan tarian eknik budaya Indonesia di harapan duta-duta besar negara sahabat dan ratusan WNI di Brunei. Selain tampil di kantor Kedutaan Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam, tim tari mahasiswa FBS juga menampilkan beberapa tarian budaya Indonesia dalam ajang pameran “Indonesia Expo 2017 ; Magnificenf Indonesia. Mahasiswa FBS Unimed berada di Brunei selama 4 hari dari 12-16 September 2017, dan full menampilkan berbagai tarian lokal budaya Indonesia yang sangat memukau penonton.

Pentas seni budaya tradisional Indonesia yang digelar oleh KBRI di Brunei ini dirangkai untuk menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke-72. Tim tari Unimed berhasil menampilkan lima bentuk tarian yakni ; tarian etnik melayu, tortor sehutur sanggul, batak toba, piring Padang, minangkabau, Jawa dan Tapsel.

Begitu tim Tari Unimed sampai ke negara Brunei, langsung berkunjung ke KBRI Brunei, dan bertemu Duta Besar LBBP Nurul Qomar. Atas permintaan Duta Besar LBBP, tim tari mahasiswa Unimed diminta untuk ikut memeriahkan perayaan HUT RI di KBRI tersebut. Satu kehormatan yang tak terhingga tim tari Unimed dengan senang hati dapat ikut serta meramaikan Indonesia Expo 2017.

Tim Tari mahasiswa Unimed menyuguhkan tari-tarian seperti persembahan makan sireh dan beberapa tarian etnik nusantara disertai choir lagu-lagu daerah nusantara. Tim Tari Unimed yang sangat piawai menyusun materi pertunjukan dan mampu menghipnotis serta memukau masyarakat Eropa Timur dan mereka larut membaur dalam pertunjukkan multi seni budaya Indonesia yang ditampilkan.

Pada pagelaran seni dan budaya internasional tersebut, Tim Tari Unimed berhasil menampilkan berbagai tarian-tarian budaya nusantara di hadapan masyarakat Brunei yang hadir memeriahkan pagelaran tersebut. Performance tari tradisoonal versi Unimed dengan busana etnik nusantara menjadi penampilan pertama diajang tersebut. Sambutan penonton yang luar biasa dan antusias dari masyarakat Brunei terhadap penampilan Tim Tari Unimed.

Nurul Qomar, selaku Dubes LBBP, mengatakan, kita mengundang tim tari mahasiswa Unimed, didasarkan dari beberapa tampil diberbagai negara. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, yang telah memfasilitasi dan memberi izin tim untuk mengisi acara di Brunei. Semoga Unimed terus maju dan berprestasi.

Prof. D. Syawal Gultom, M.Pd, selaku Rektor merasa bahagia atas prestasi Tim Tari mahasiswa FBS Unimed yang telah di undang khusus, untuk ikut serta memeriahkan pentas budaya dan seni dunia yang diikuti oleh puluhan negara. Undangan ini merupakan bentuk kepercayaan pemerintah Brunei atas prestasi mahasiswa Seni Tari Unimed. Prestasi ini kita harapkan dapat mendorong seluruh warga Unimed untuk terus bahu membahu melakukan kegiatan terbaik sekecil apapun, sehingga terus melatih diri untuk berprestasi dan jaya.

 Ini juga merupakan bentuk kepercayaan bagi kita. Semoga prestasi yang membanggakan civitas Unimed di kanca dunia ini dapat memotivasi seluruh civitas untuk terus mengejar prestasi dalam semua bidang untuk kemajuan Unimed menjadi world class university. (Humas Unimed).