PENGUMUMAN
STT Pelita Kebenaran

Tingkatkan Kualitas Mutu, STT Pelita Kebenaran MoU Dengan UNIMED

Medan (Unimed) 16/8, Untuk memperkuat Tridharma Perguruan Tinggi khususnya peningkatan kualitas mutu lulusan dan sistem akademik, Sekolah Tinggi Theologi (STT) Pelita Kebenaran secara resmi menggandeng Universitas Negeri Medan (Unimed). Penandatanganan MoU antara keduanya dilaksanakan pada Rabu, 16 Agustus 2017 di Ruang Sidang A Biro Rektor. Hadir langsung Rektor Unimed Prof.Dr. Syawal Gultom, M.Pd., dan Ketua STT Pelita Kebenaran Dr. Yan Parrangan, M.Th, yang langsung menandatangani surat kerjasama tersebut. Turut hadir menyaksikannya  Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., dan rombongan dari STT Pelita Kebenaran, Para Wakil Ketua, Ketua Prodi, Kepala Biro dan Ketua Lembaga Penelitian dan Kerjasama dilingkungan STT Pelita Kebenaran.

Ketua STT Pelita Kebenaran Dr. Yan Parrangan, M.Th, dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan dari MoU ini yakni ingin meningkatkan kualitas mutu lulusan, SDM dosen dan manajemen kampus dengan menggandeng Unimed. Kami STT Pelita Kebenaran akan berkomitmen untuk belajar banyak kepada Unimed, terutama dalam hal peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Kami hadir full bersama unsur pimpinan STT Pelita Kebenaran, hal ini menunjukkan kesungguhan dan kebanggan kami, serta rasa terima kasih atas diterimanya kami untuk dapat menjalin kerjasama dengan kampus terbaik level unggul terakreditasi A Universitas Negeri Medan. Kami mohon bantuan dan dukungan dari Unimed untuk dapat meningkatkan akreditasi institusi dan Prodi kami untuk meraih level baik. Kami juda akan mengundang Bapak Rektor dan para guru besar Unimed untuk dapat melatih dosen-dosen STT Pelita Kebenaran dalam meningkatkan kompetensi dibidang pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

STT Pelita Kebenaran 2

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. menyambut baik dan bersyukur atas kehadiran pimpinan STT Pelita Kebenaran untuk melaksanakan penandatanganan MoU dengan Unimed. Kami senang bisa bekerjasama dengan STT Pelita Kebenaran. Beliau pun berharap agar MoU ini terus berlanjut dan memberikan dampak baik buat kemajuan bagi STT Pelita Kebenaran dan Unimed. Kami sangat terbuka kepada semua pihak, dan kami sungguh senang STT Pelita Kebenaran bisa menjalin kerjasama kepada Unimed. Dengan meraih akreditasi institusi level tertinggi yakni A, kami makin tertantang untuk bisa membantu masyarakat dalam semua hal, sehingga Unimed bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjut Prof. Syawal, melalui MoU ini kita dapat realisasikan tindaklanjut dari MoU ini dalam bidang join risearch, publikasi ilmiah di jurnal yang di miliki Unimed dan STT Pelita Kebenaran. Melaksanakan pengabdian bersama kepada masyarakat, atau berbagai pelatihan dosen untuk meningkatkan kompetensi. Kita sama-sama berharap semoga Unimed dan STT Pelita Kebenaran bisa bersinar di Sumatera Utara dan Indonesia. Semoga harapan ini dapat kita wujudkan bersama.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah dengan makan siang bersam di ruang sidang B Biro Rektor Unimed. (Humas Unimed)