PENGUMUMAN
UNIMAL UMN

Tingkatkan Mutu Akademik, UNIMAL Dan UMN Gandeng UNIMED

MEDAN – Dalam rangka meningkatkan mutu kualitas pendidikan Unimed, Unimal dan UMN Al-Washliyah berkomitmen dan melakukan penandatangan MoU di Lt. III Gedung Biro Unimed (7/8).

Turut hadir pada acara tersebut, Rektor Unimed, Wakil Rektor, Direktur Pasca, Dekan, Kepala Biro, Kepala Lemlit dan Kabag Kasubbag se-lingkungan Unimed. Dari Universitas Malikussaleh hadir Rektor Unimal, Wakil Rektor, Dekan, dan Wakil Dekan. Dan dari UMN Al-Washliyah hadir Rektor UMN Al-Washliyah, Wakil Rektor, Guru Besar, Direktur Pascasarjana, penasehat rektor, Dekan, Kepala LP2M, Kepala perpustakaan, Asdir Pascasarjana, Ketua lembaga penjamin mutu, dan sekretaris rektor.

UNIMAL UNIMED

Pada sambutannya, Rektor Unimal Prof. Dr. Apridar, M.Si. mengatakan sedang berusaha keras untuk mengikuti Unimed meraih akreditasi A. Kami pun telah menjalin berbagai kerjasama dengan pantai timur dan universitas lainnya, khususnya Unimed yang telah meraih akreditasi A. Kami harapkan dukungan dan masukan agar Unimal menjadi lebih baik. Karena dengan meningkatnya pendidikan maka akan semakin tinggi pula derajat dan peradapan rakyatnya. Hidup seyogyanya mencari dunia dan akhirat, beribadah tanpa ilmu pengetahuan maka akan sesat, jika memiliki pengetahuan luas namun tidak beradab maka akan menimbulkan kehancuran, sehingga keduanya harus berimbang dan saling mengisi agar hidup bisa menjadi lebih baik dunia dan akhirat.

Rektor UMN Al-Washliyah Hardi Mulyono, SE., MAP mengucapkan terima kasih sebelumnya kepada Unimed yang telah memberikan dukungan dan bimbingan kepada UMN dalam menghadapi AIPT kedepan. Dengan penandatangan ini, semoga kerjasama dan komunikasi antar universitas semakin baik dan saling mendorong terciptanya pendidikan yang berkualitas.

UMN Al Washliyah

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan tidak ada kemajuan suatu negeri melebihi pendidikannya, tidak ada kemajuan pendidikan melebihi guru dan dosennya. Tidak ada lintasan lainnya, selain pendidikan untuk memajukan bangsa kita. Oleh karena itu, mari kita mulai dari peningkatan mutu dan kualitas gurunya, dibentuk dari perguruan tinggi. Peningkatan mutu pendidikan tidak bisa dilakukan sendiri, namun kita bisa jika bekerjasama. Dengan banyak melakukan kerjasama, maka akan semakin terbuka peluang untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pengetahuan. Saya berharap agar penandatangan MoU ini bukan sekedar ceremony saja, namun dapat memberikan perubahan khususnya peningkatan mutu pendidikan di Universitas masing-masing.

Selain penandatannganan MoU, juga dilakukan pemberian cindera mata antar universitas, dan ditutup dengan makan siang bersama. (Humas Unimed).