PENGUMUMAN
Mou Lubuklinggau

Tingkatkan Mutu, STKIP PGRI MoU Dengan UNIMED

Medan (Unimed) - Untuk memperkuat Tridharma Perguruan Tinggi khususnya peningkatan mutu kualitas pendidikan, Universitas Negeri Medan (Unimed) bekerjasama dengan STKIP-PGRI Lubuklinggau. Penandatangan MoU tersebut berlangsung di ruangan Rektor, Kamis (03/11). Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Rektor Unimed Prof.Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Prof. Wakil Rektor IV Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., dan rombongan dari STKIP-PGRI hadir Ketua STKIP PGRI Drs. H. A. Baidjuri Asir, M.M, Wakil Ketua I STKIP PGRI, Ketua Litbang dan PPM, Kabag Hubungan Antar Lembaga, Ketua Jurusan Pendidikan IPS, dan Ketua Prodi Pendidikan Sejarah.

Ketua STKIP- PGRI Lubuklinggau, Drs. H. A. Baidjuri Asir, M.M. menyampaikan maksud dan tujuan dari MoU tersebut merupakan komitmen kami dalam meningkat mutu dan kualitas pendidikan mahasiswa, pengelolaan jurnal, laboraturium, dan kurikulum pendidikan. Kami mendengar jurusan sejarah baru saja mendapat akreditasi A dari BAN-PT. Kami juga tertarik dengan lab sejarah yang ada di Kota China, Marelan dan juga digital library Unimed. Kami ingin belajar dari Unimed dalam pengelolaannya.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. menyambut baik dan hangat kedatangan STKIP PGRI Lubuklinggau. Beliau pun berharap agar MoU ini terus berlanjut dan memberikan dampak baik. Menanggapi maksud dan tujuan STKIP PGRI, Rektor Unimed mengatakan saat ini Unimed menggunakan kurikulum KKNI dalam perkuliahan, pemanfaatan laboraturium disesuaikan dengan kebutuhan perkuliahan. Lanjut beliau Universitas dilihat berhasil tidaknya dilihat dari lulusannya dan hasil karya yang dihasilkan. Untuk itu kita terus dorong mahasiswa untuk terus berkarya dan meningkatkan kompetensinya, baik dalam bentuk karya tulis maupun karya nyata. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan mampu memberikan dampak baik kepada mahasiswa, dan sama-sam kita bangun lulusan yang memiliki karakter yang baik dan memiliki kompetensi yang unggul. (Humas Unimed)