PENGUMUMAN
MoU Malaysia

UIC Malaysia Dan UNIMED Sepakat Tingkatkan Mutu Bersama

MEDAN (Unimed) – Pimpinan Unifield International College (UIC) Malaysia hadir ke Universitas Negeri Medan pada Kamis, 14 Desember 2017 dalam rangka melaksanakan penandatangan MoU dengan Unimed. Penandatanganan MoU ini berlangsung di ruang Rektor Unimed. Penandatanganan moU langsung dipimpin oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dan disaksikan oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd dan Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D, para Dekan Fakultas, Kepala Biro BAAK dan Biro BPK-Humas. Hadir dari Unifield International College (UIC) Malaysia, Direktur Muhammad Abrar bin Amin, Direktur Program Muhammad Asraf bin Amin, Ketua Eksekutif Puan Rohana Rahmat, Pengurus Kualiti Humi Hidayat Rahmad, dan Ketua Program Muhammad Musa Yusuf.

Penandatanganan MoU ini merupakan prakarsa bersama antara UIC dan UNIMED yang diawali oleh jalinan komunikasi yang baik antara Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, dengan Direktur UIC Malaysia Muhammad Abrar bin Amin. Tujuan utama dari MoU ini adalah peningkatan mutu lulusan bersama antara UIC dan UNIMED. Selain itu juga difokuskan dalam peningkatan mutu pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang tentu dimuarakan pada kualitas mutu lulusan.

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan UIC Malaysia, dan sangat menyambut baik jalinan kerjasama yang pastinya akan memberikan manfaat terutama terhadap peningkatan kualitas dan mutu kampus Unimed dan UIC. Penandatanganan MoU ini harus berdampak positif dalam pengembangan bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan lembaga. Kita berharap setelahnya nanti harus ada tindak lanjut yang konkrit dalam berbagai kegiatan bersama dapat dilakukan untuk mewujudkan harapan bersama tersebut. Wujud nyatanya bisa melaksanakan join research antar dosen dan mahasiswa, studen change dan lecturer change pengembangan strategi manajemen dan peningkatan kegiatan kemahasiswaan.

Direktur UIC Malaysia, Muhammad Abrar bin Amin mengatakan, kami sangat senang bisa melakukan kerjasama dengan Unimed. Kami akan secepatnya menindaklanjuti kerjasama ini dalam banyak hal seperti penelitian dengan join research  antar dosen dan mahasiswa, studen change dan lecturer change dan kegiatan lainnya, karena kita tetangga baik antara Indonesia dan Malaysia, semoga dapat saling menguatkan untuk mewujudkan realisasi nyata dalam kegiatan bersama. Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada pimpinan Unimed dan civitas, karena telah menerima kami dengan baik dan berkenan menjalin kerja sama dengan UIC Malaysia, yang hari ini resmi kita tandatangani. Kami juga berharap MoU ini akan melahirkan aktivitas rill dalam pengembangan sistem akademik untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing.

Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, setelah usai panandatanganan MoU ini juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor Unimed dan Bapak Direktur UIC Malaysia yang hari ini telah mewujudkan kesepakatan bersama dalam penandatanganan MoU. Kami nantinya akan melakukan komunikasi secara berkelanjutan agar MoU ini dapat dengan cepat direalisasikan dalam kegiatan nyata dan kongkrit. Semoga Unimed dan UIC Malaysia bisa terus maju menjadi kampus yang terus dipercaya masyarakat dan melahirkan ilmuwan-ilmuwan muda yang bisa mengetarkan dunia melalui karya nyata. (Humas Unimed).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>