PENGUMUMAN
Ujian Keterampilan Seni

Ujian Keterampilan SBMPTN Di UNIMED Di Ikuti 4.591 Peserta

MEDAN (Unimed) – Setelah mengikuti ujian tulis SBMPTN dalam bentuk PBT dan CBT pada 16 Mei 2017 di Panlok 14 Medan, tercatat ada 4591 peserta ikut Ujian Keterampilan di Kampus Unimed. Ujian Keterampilan bidang Olah Raga dilaksanakan di Stadion Unimed yang diikuti oleh 3105. Sedangkan ujian bidang Seni dilaksanakan di Fakultas Bahasa dan Seni yang diikuti oleh 1486 peserta. Ujian keterampilan akan dilaksanakan pada 17-18 Mei 2017.

Ketua Panlok 14 Medan yang juga Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, melakukan peninjauan proses ujian keterampilan bidang olah raga dan seni. Beliau meninjau langsung ke Stadion Unimed dengan menyaksikan proses ujian para peserta dan tim penilai. Penguji dan penilai ujian keterampilan bidang olah raga adalah seluruh dosen FIK Unimed. Ada beberapa hal yang diujikan oleh panitia terhadap semua peserta, diantaranya uji kesehatan dan ketahanan fisik, lari, push up, lompat jauh dan renang. Sedangkan untuk bidang seni yang diujikan sesuai prodi yang dipilih oleh peserta. untuk prodi Pendidikan Seni Rupa, peserta di uji kemampuan melukis dan wawancara, prodi Pendidikan Tari, di uji kemampuan menari dan wawancara, sedangkan prodi Pendidikan Musik, di uji menampilkan keterampilan bermain beberapa musik dan wawancara.

Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, pada saat meninjau langsung proses ujian keterampilan di Stadion dan FBS Unimed mengatakan, kita bersyukur dari hasil pantuan ini terlihat proses ujian keterampilan bidang olar raga dan seni di Unimed berjalan dengan baik dan lancar. Walau tercatat jumlah ujian keterampilan di Unimed secara nasional diikuti oleh peserta paling banyak. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya juga sama, tetap peserta ujian keterampilan kita paling banyak. Ini menjadi spirit baru bagi Unimed untuk terus berupaya berbenah menjadi universitas yang terus bersaing dengan PTN lainnya untuk terus mengukir prestasi. Data peminat tertinggi ini juga menjelaskan bahwa Prodi Olah Raga dan Seni Unimed sangat diminati oleh masyarakat luas dan menjadi prodi favorit. Realitasnya prodi Olah Raga dan Seni Unimed untuk setiap tahunnya diburu oleh pendaftar untuk bisa lolos menjadi mahasiswa FIK dan FBS Unimed. Selain itu alumni Prodi Olah Raga dan Seni Unimed sangat tinggi peluangnya untuk langsung mendapatkan pekerjaan setelah tamat. Ditambah lagi prestasi mahasiswa Olah Raga dan Seni Unimed telah membawa harum nama provinsi Sumatera Utara dikancah Nasional dan Internasional dalam berbagai cabang olah raga dan seni.

Tes Ketrampilan Olahraga

Ditempat terpisah Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd, mengatakan, kami FIK Unimed telah mempersiapkan ujian keterampilan SBMPTN Tahun 2017 ini dengan sebaik munkin. Berbagai analisis permasalahan yang pernah kita dapatkan pada tahun sebelumnya telah kita antisipasi secara baik. Alhamdulilah hari pertama ujian keterampilan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga tes keterampilan ini akan menghasilkan calon mahasiswa FIK Unimed yang betul-betul memiliki kompetensi dan prestasi di bidang olah raga, sehingga pada saat belajar nanti di FIK Unimed tinggal mempoles menjadi mahasiswa yang cerdas dan siap mengukir prestasi di ajang nasional dan internasional. Kami civitas FIK Unimed sangat bangga karena Prodi Olah Raga Unimed sangat diminati oleh masyarakat. Semoga kami terus melakukan berbagai terobosan untuk memajukan dan kejar prestasi untuk kemajuan FIK Unimed. Kami punya komitmen untuk terus melakukan perubahan-perubahan yang terencana agar FIK Unimed mampu bersaing secara nasional dan internasional. Semoga niat baik kita ini akan membawa keberkahan bagi civitas akademika Unimed dan khususnya Fakultas Olah Raga Unimed.

Secara terpisah Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, juga mengatakan, panitia ujian seni telah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai SOP yang dikeluarkan panitia pusat. Tim penguji dan panitia telah melakukan berbagai terobosan agar proses ujian keterampilan bidang seni dapat berjalan dengan sukses dan kita dapat memperoleh mahasiswa yang mudah dididik dan dilatih menjadi mahasiswa berprestasi dan kreatif, karena guna ujian keterampilan ini sesungguhnya memilih peserta ujian SBMPTN yang telah memiliki skill sesuai prodi yang dipilih. Kami FBS mengucapkan selamat berbagung di FBS bagi peserta yang nantinya dinyatakan lulus jalur SBMPTN tahun 2017 ini. Semoga FBS terus maju dan berkarya.  (Humas Unimed).