PENGUMUMAN
UKMI Arrahman

UKMI Ar-Rahman Unimed Gelar Pawai Bagi-bagi Hijab

Medan (Unimed) – Pemandangan tidak biasa terlihat pada hari Jum’at (10/2) di sekitar lingkungan Unimed. Menjelang sholat Jum’at, seluruh mahasiswi yang bergabung pada Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman Unimed menggelar pawai dengan berjalan kaki. Start pawai dari Depan Gedung Auditorium Unimed, dilanjut menuju jalan ke arah depan Gedung Adminitrasi Unimed lalu mengarah ke Pusat Seketariatan UKM Se-Unimed dan berhenti di depan Gedung Gelanggangan Mahasiswi H. Anif.

Pawai ini dilaksanakan dalam rangka Gebyar Hijab Day 2017. Di acara yang sama, koordinator lapangan dari aksi tersubut, Yulandari mengatakan bahwa “Kegiatan ini bertujuan untuk Syiar Islam, kami Mahasiswi Muslim dari UKMI Ar-Rahman membagi-bagikan sebanyak 150 hijab kepada seluruh Mahasiswi Muslim Unimed”. Namun, ternyata tidak hanya mahasiswi muslim Unimed saja yang mendapat hijab gratis yang dibagi-bagi Oleh UKMI Ar-Rahman, ada satpam Unimed, Clenning Servis, dan siswi-siswi SMA yang datang ke Unimed dan lewat dari depan Gedung Gelanggang Mahasiswi H. Anif.

Ketua Pelaksana dari Kegiatan ini Khairunna Mahasiswi aktif Unimed stambuk 2014 FMIPA menyatakkan “Kegiatan Gebyar Hijab Day akan berlangsung selama dua hari, hari pertama pawai untuk bagi-bagi hijab yang tujuannya untuk mengajak seluruh wanita-wanita muslim berhijab syar’i sesuai dengan anjuran Islam, dan kegiatan di hari kedua akan dilaksanakan esok hari tepatnya hari sabtu dengan acara Talk Show yang masih bertema yaitu  no valentine day’s, yes hijab day! let be with syar’i”.

Pada Hari Kedua, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Unimed. Seperti yang telah dipaparkan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan bahwa hari kedua diagendakan menjadi acara Talk Show yang membahas tentang Perempuan, Hijab, Syar’i dan Islam. Bintang Tamu yang diundang adalah Kak Hidayahtur Rahmi, pemeran dari  ‘Cinta Subuh’ The Movies dan Adilla Putri Hafzi, Runner UP Aksi 4 Indosiar 2016. Kegiatan ini berlangsung dari Pukul. 08.00 wib sampai Pukul. 12.30 wib.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Abdurrahim sebagai Menteri Agama Islam Senat Mahasiswa Unimed yang baru saja dilantik oleh WR.3 untuk masa periode 2017. Pada kesempatan yang sama diacara tersebut, beliau memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh panitia pelaksana dan UKMI Ar-Rahman karena mampu membuat acara besar seperti ini. Beliau juga mengatakan bahwa “Jadikan acara ini sebagai tempat silahturahminya seluruh Mahasiswi Muslim Unimed dan mari sama-sama kita ramaikan agenda ini untuk Syiar Islam di Unimed”.

Kegiatan tersebut tentunya juga dihari oleh Ketua Umum UKMI Ar-Rahman periode 2016-2017 yaitu Muhammad Rahman yang juga turut memberi opini terhadapt acara yang dimotori oleh Departemen Keputrian dibawah komando kepenguruannya. Beliau mengatakan bahwa “Acaranya luar biasa dahsyat, bintang tamunya keren dan kece, acaranya sangat menginspirasi, semoga acara ini dapat membuat para mahasiswi muslim lebih baik lagi dan dapat istiqomah dan tidak ragu-ragu menunaikan perintah Allah untuk berhijab”.

Selama acara dihari kedua berlangsung, para peserta sangat antusias dengan Talk Show dan seluruh rangkaian agenda yang telah disusun oleh panitia. Hal ini terlihat pada saat sesi tanya jawab dengan narasumber, banyak mahasiswi muslim bertanya tentang hijab dan cara untuk tetap Istiqomah menggunakannya.

Acara ditutup dengan pembagian doorprice untuk peserta yang beruntung, karena acara tersebut adalah hijab day maka hadiah doorprice dari panitia adalah Hijab. Semoga kita termasuk orang-orang yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar. (Humas Unimed).