PENGUMUMAN
Mahasiswa Baru Unimed

UNIMED Buka 4 Prodi Baru

Medan – Rektor Unimed beserta seluruh civitas mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui Menristekdikti, karena telah mempercayakan Universitas Negeri Medan untuk membuka 4 Program Studi Baru. Melalui Surat keputusan Menristekdikti Nomor : 173/KPT/I/2016, 249/KPT/I/2016, dan 274/KPT/I/2016, telah syah 4 Program Studi menerima mahasiswa baru pada tahun 2017 melalui 3 jalur yakni SNMPTN, SBMPTN dan MANDIRI. Pada tahun ajaran baru 2016/2017 Unimed telah menerima mahasiswa baru pada 3 Prodi baru yakni S2 Ilmu Keolahragaan, S1 Seni Pertunjukan dan S1 Teknik Elektro. Terhitung oktober 2016, Unimed telah memiliki Program Studi D3 berjumlah 2, Program Studi S1 berjumlah 47, Program Studi S2 berjumlah 14 dan Program Studi S3 berjumlah 5, jumlah total sekarang Unimed memiliki 68 Program Studi.

Empat program studi tersebut yakni : a) Program Studi Gizi S1, b) Program Studi Teknik Sipil S1, c) Progranm Studi Pendidikan Teknologi dan Informatika Komputer S1 dan d) Program Studi Akuntasi S2 (Magister). Prodi Gizi, Prodi Teknik Sipil dan Prodi Pendidikan TIK berada di Fakultas Teknik, sedangkan Prodi Magister Akuntansi di Program Pascasarjana.

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dikantornya mengatakan, kita pimpinan dan seluruh warga Unimed mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari pemerintah yang telah memberi amanah kepada Unimed dengan membuka 4 program studi batu, yakni S2 Akuntansi, S1 Gizi, S1 Pendidikan TIK dan S1 Teknik Sipil. Dengan demikian bertambahlah program studi yang ada di Unimed menjadi 68 prodi. Kita akan usaha secara maksimal agar pada saat penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 seluruh persiapan telah matang. Tim akan segera menyusun kurikulum, sarpras pendukung dan kebutuhan lainnya agar persiapan perkuliahan tahun depan dapat berjalan dengan aman. Pada saat sekarang, membuka program studi baru tidaklah mudah, karena ada beberapa persyaratan yang mengharuskan telah dimiliki oleh universitas pengusul. Diantaranya telah tersusunnya kurikulum yang mau digunakan, ketersediaan SDM dosen yang kualifikasinya sesuai dengan Prodi yang diusulkan, kecukupan sarana prasarana perkuliahan dan lain sebagainya.

“Bertambahnya 4 Prodi baru ini, sungguh bukti kepercayaan pemerintah dan masyarakat terus meningkat terhadap Unimed. Kepercayaan tersebut harus kita sahuti dengan kerja, kerja dan kerja sesuai jargon pemerintah. Unimed sedang terus mengupayakan memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan akademik, akreditasi program studi kita dorong harus A semua, kualitas SDM dosen, guna meningkatkan lulusan yang berdaya saing”, ujar mantan Kepala Badan SDM dan PMP Kemendiknas RI.

Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd, selaku Dekan FT yang ketiga program studi baru nanti dibawah Fakultas Teknik mengatakan, kami civitas FT sangat merasa bersyukur karena 4 Prodi baru yang kita usulkan ke Menristekdikti pada akhir tahun 2015 telah disetujui, dan tahun depan kita sangat siap menerima mahasiswa baru ketiga program studi. Dari sisi SDM, kurikulum dan sarana prasarana belajar akan kita persiapkan secara matang. Terima kasih kepada Bapak Rektor Unimed yang telah memberi izin kepada kami untuk mengusulkan program studi baru ke Kemristekdikti. Semoga Unimed terus maju, jaya dan menjadi kampus terbaik kelas dunia (world class university). (Humas Unimed).