PENGUMUMAN
PIM

Unimed Gelar Final Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) 2017

MEDAN –  Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Unimed menggelar kegiatan final pekan ilmiah mahasiswa (PIM) tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Grand Inna Hotel, Medan. Panitia menghadirkan narasumber dan tim penilai dari ITB yakni Prof. Dr. Rer. Nat Sundani Nurono Suwandhi, seorang guru besar di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas proposal PKM 5 bidang Unimed yang akan di daftarkan ke Silwlemkerma Dirjen Belmawa yang deadlinenya tanggal 30 Nopember mendatang. Kegiatan ini merupakan lanjutan rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Unimed tahun 2017. Selain itu juga bertujuan mematangkan dn mempersiapkan tim PKM mahasiswa Unimed untuk tembus ke PIMNAS ke 31 tahun 2018 yang akan digelar di Jogjakarta.

PIM 2

Tri Andri Hutapea, S.Si, M.Sc selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan, final PIM Unimed ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 8 – 9 Nopember 2017 di Grand Inna Hotel, Medan, dari 304 proposal ,berikutnya sebanyak 29 kelompok Proposal PKM 5 Bidang yang akan dikompetisikan, yang merupakan hasil seleksi tim reviewer internal Unimed, dengan 6 kelompok terbaik di setiap SKIM PKM 5 Bidang, melalui tahapan Pra Proposal dan Desk Evaluasi proposal. Kedua puluh sembilan kelompok proposal tersebut masing-masing akan mempresentasikan proposal mereka, yang akan dinilai oleh Bapak Prof. Suwandi.

Dalam kegiatan ini turut Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, dosen pendamping,Kabag dan Kasubag di lingkungan wakil rektor bagian kemahasiswaa, dan para mahasiswa peserta final PIM Unimed.

Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd sangat mendukung dan sangat antusias memberikan semangat kepada mahasiswa – mahasiswa yang akan tampil di final PIM Unimed ini. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program pekan ilmiah mahasiswa Unimed (PIM Unimed),yg bertujuan untuk meningkatkan kualitas proposal PKM. Beliau berharap semoga di tahun depan kita akan dapat perubahan yang sangat signifikan, ke 29 proposal PIM tersebut dapat di daftarkan dan lolos didanai tahun 2018 dan bisa ikut PIMNAS ke 31 di Jogjakarta menndatang. Pak Rektor dan seluruh pimpinan sangat berharap tahun depan 2018 Unimed dapat meloloskan minimal 100 tim ke PIMNAS. Kegiatan ini merupakan upaya maksimal untuk mendorong mahasiswa Unimed untuk bisa tampil di PIMNAS dan bisa meraih medali emas. Kami sangat berharap seluruh dosen pendamping dapat terus mendampingi hingga tim mahasiswanya sukses ke PIMNAS, demikian tutupnya. (Humas Unimed)