PENGUMUMAN
Noor Mamat

UNIMED Gelar Kuliah Umum Tingkatkan Publikasi Jurnal Internasional Menuju World Class University

MEDAN (Unimed) – Unimed terpilih sebagai LPTK unggul oleh Kemenristekdikti untuk menjadi World Class University pada tahun 2025. Salah satu parameter yang menentukan unjuk menjadi World Class University adalah publikasi jurnal internasional yang terindeks pada jurnal internasional yang terakreditasi. Untuk mengembangkan potensi dosen dalam hal publikasi jurnal internasional, Unimed memberikan motivasi terhadap para dosen dengan menggelar acara Guest Lecture dengan tema “Policy in The Asean Economic Community and Strategy to Prepare Manuscript for Publication in Intenational Journal” yang mendatangkan narasumber Prof. Mhd. Noor Mamat, Ph.D. dari Universiti Tenaga Nasional Malaysia. Turut hadir dalam Guest Lecture atau Kuliah Tamu ini Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., dosen dilingkungan Unimed.

Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya mengatakan unimed yang diharapkan oleh Kemenristekdikti menjadi World Class University dan yang merupakan salah faktor penting untuk mewujudkan hal tersebut kami terus melakukan pelatihan jurnal untuk para dosen. Dengan datangnya Prof. Mhd. Noor Mamat, Ph.D. yang merupakan ahli dalam bidang ekonomi dan sosial di ASEN dapat menjelaskan strategi penulisan jurnal terutama di bidang ekonomi dan sosial. ”diharap nanti Prof. Mhd. Noor Mamat, Ph.D. dengan bebas dapat sharing dengan dosen-dosen muda yang sekarang sedang menulis jurnal bagaimana cara agar jurnal mereka dipublish di jurnal international” ujar Prof. Manihar.

Prof. Mhd. Noor Mamat, Ph.D. dalam paparannya menyampaikan program pengembangan ekonomi Malaysia dan strategi yang dilakukan oleh Malaysia. Prof. Noor Mamat juga menyampaikan perkembangan ekonomi dan kependudukan di Malaysia dan juga menjelaskan bagaimana malaysia menghadapi permasalah ekonomi yang terjadi dan permasalahan sosial. (Humas Unimed)