PENGUMUMAN
DSC_3760

Unimed Gelar Lomba Pesparawi Antar Fakultas

Medan – Universitas Negeri Medan menggelar lomba PESPARAWI (pesta paduan suara gerejawi) antar fakultas yang digelar pada 24 November 2016 di Gedung Auditorium Unimed. Pembukaan lomba dibuka oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, turut hadir para wakil dekan III dan para staf ahli dilingkungan kantor WR III dan dewan juri dari dosen internal dan profesional dari luar kampus. Kegiatan ini mengambil tema  “Pergilan keseluruh dunia, beritakanlah injil kepada segala bangsa”. Ada belasan tim Pesparawi yang berasal dari tujuh fakultas dilingkungan Unimed.

 Lomba Pesparawi merupakan kegiatan tahunan yang rutin digelar di kampus hijau Unimed. Kegiatan ini dilakukan sebagai pemicu kreativitas dan inovasi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya dibidang lagu-lagu rohani gerejawi. Lomba Pesparawi setiap tahunnya aktif dikompetisikan ditingkat nasional, bahkan internasional, karena banyak universitas terbaik di benua asia dan eropa menggelar lomba Pesparawi. Sedangkan Unimed memiliki tim yang sangat berprestasi dalam even nasional dan internasional dalam kompetisi Pesparawi. Tim Unimed bernama Solfeggio Choir Unimed.

Unimed setiap tahunnya menggelar lomba Pesparawi secara bertahap, dari tingkat fakultas yang dikompetisikan antar mahasiswa dari jurusan-jurusan yang ada. Kemudian masing-masing dari fakultas yang berprestasi diikutkan untuk berloma antar fakultas di tingkat universitas. Cara seperti ini cukup berhasil mendorong prestasi mahasiswa ditingkat nasional dan internasional.

Lagu yang dilombakan pada Pesparawi kali ini yakni ; paduan suara dengan judul “Kulangkah dengan pasti”, ciptaan Dra. Theodora Sinaga, M.Pd, (dosen Seni Musik FBS Unimed). Sedangkan untuk group dengan judul “Lebih dari matahari”, “Satu-satunya harapan”. Dan “Waktu Tuhan”. Tim juri yang dipercayakan oleh panitia yakni : 1. Dra. Theodora Sinaga, M.Pd, 2. Agustina Samosir, M.Pd, dan Tumpal Paulsen Gultom, S.Pd.

 Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, selaku Wakil Rektor III mengatakan, kegiatan lomba Pesparawi tingkat universitas ini sungguh bertujuan agar mahasiswa Unimed mau dan mampu mengembangkan minat dan bakatnya dibidang lagu-lagu gerejawi, karena Pesparawi ini dikompetisikan setiap tahunnya ditingkat nasional dan internasional. Unimed memiliki tim yang bernama “Solfeggio Choir”, namun jika tidak ada regenerasi kedepannya maka akan turun prestasi yang telah kita capai selama ini. Saya berharap kegiatan seperti ini, atau kegiatan lainnya baik dalam bentuk keagamaan ataupun bentuk kreativitas yang umum dapat mendorong mahasiswa untuk mau berinovasi dan berprestasi. Mahasiswa Unimed yang merupakan mahasiswa pilihan dari ribuan siswa yang mendaftar, pasti banyak talenta-talenta yang belum tergali untuk kita hantarkan meraih prestasi yang membanggakan untuk kampus tercinta kita. Kegiatan keagamaan seperti ini pastinya akan menstimulasi jiwa mahasiswa untuk berkarakter, sejalan dengan motto Unimed yakni “The Character Building University”. (Humas Unimed).