PENGUMUMAN
Maulid

Unimed Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Medan – Universitas Negeri Medan Menggelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Medan, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Universitas Negeri Medan, Direktur Pasca Sarjana, Ketua Jurusan, Ibu Darma Wanita, Kepala Lembaga, Para Dosen dan Pegawai serta mahasiswa-mahasiswa di lingkungan Universitas Negeri Medan. Kegiatan ini digelar di Auditorium Rabu (6/12). Ustadz Muhammad Ali Hasibuan, S.Pd.I., M.Pd.I. diundang oleh panitia sebagai penceramah pada kegiatan ini.

Kegiatan dibuka oleh Rektor Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kita bersyukur kita dapat mengadakan acara maulid Nabi Muhammad SAW di Kampus Unimed yang tercinta ini dengan harapan kita dapat melakukan muhasabah diri sehingga dapat memberikan dampak bagi diri kita sendiri dalam menjalani pekerjaan sehari-hari.

Lanjut Prof. Syawal Gultom, mengatakan dengan memperingati maulid nabi ini kita dapat menerapkan dan meneladani sifat-sifat yang ada pada Rasullah S.A.W pada kehidupan sehari-hari yaitu jujur, amanah (dapat dipercaya), tabligh dan cerdas (fathonah). Terutama sifat jujur atau shiddiq sangatlah diperlukan dalam sebuah instansi jika kita tidak jujur itulah awal dari kehancuran sebuah instansi. Untuk itu dengan diadakannya maulid ini saya berharap agar kita semua civitas Unimed untuk terus berusaha dalam aktivitas akademik di kampus kita tercinta ini untuk membentuk diri kita menjadi orang yang jujur, dapat dipercaya, mau menyampaikan kebenaran dan cerdas.

Sementara Ustadz Muhammad Ali Hasibuan, S.Pd.I., M.Pd.I., mengatakan sangat senang karena seluruh civitas Unimed menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dengan antusias. “Shiddiq, amanah, tabligh dan fathonah sesuai yang dikatakan oleh Prof. Syawal Gultom adalah betul sifat yang sangat perlu kita terapkan dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari” Ujar Ustadz Muhammad Ali Hasibuan. (Humas Unimed)