PENGUMUMAN
Pesparawi

Unimed Gelar Pesta Paduan Suara Gerejawi

MEDAN (Unimed) – Universitas Negeri Medan kembali menggelar pesta paduan suara lagu gerejawi yang diikuti para civitas akademika yang terdiri dari ratusan Mahasiswa dari berbagai fakultas dillingkungan Unimed. kegiatan digelar di Auditorium pada rabu (29/11). Kegiatan ini bertujuan meningkatkan inovasi dan kreativitas generasi muda kristen mahasiswa Unimed dalam bidang seni khususnya seni suara. Dengan harapan dapat menggali potensi seni suara dan menunjang kegiatan mahsasiswa Unimed secara terarah dan bersifat positif menuju prestasi dan karya yang membanggakan.

Kegiatan di buka oleh Prof Dr Bornok Sinaga, M.Pd, dalam saambutannya beliau menyampaikan, melalui pesta paduan suara ini diharapkan menjadi pendorong untuk menjadikan kekuatan Roh Kudus dalam membimbing jiwa lebih kuat dan untuk menjadi kemuliaan Tuhan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk melaksanakan dan mewujudkan Firman Tuhan yang diambil dari Mazmur 150;6 yang berbunyi  ‘Biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan’. Kemudian , ajang ini bagi Mahasiswa Unimed untuk meningkatkan dan menyalurkan secara positif gejola jiwa dan bakatnya terutama dalam paduan suara,” paparnya.

“Selain itu , kami ingin menggali potensi seni suara dan menunjang kegiatan kemahasiswaan Unimed secara baik , positif dan terarah dibidang paduan suara. Memberikan sarana hiburan bagi civitas akademika Unimed,” pungkas Prof Bornok.

Dalam pagelaran yang dilombakan ini, ada dua kategori yang dilaksanakan yaitu kelompok paduan suara membawakan lagu ‘Biarlah segala yang bernafas memiji Tuhan’ ciptaan Dra. Theodora Sinaga, M.Pd. dengan jumlah paduan suara minimal 20 dan maksimal 35 orang.

Sementara kategori singger membawakan satu lagu dari lima pilihan yaitu ; Ku Nyayi Haleluya – Angel Pieters, Kuasa Darahmu – Nikita, Bejana Mu – JPCC Worship, King of Majesty – Nikita, dan Allah Sanggup – Steve Dauna. Festival ini diikuti oleh 12 kelompok paduan suara dan 12 singger.

Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, selaku Wakil Rektor III melalui telepon karena sedang tugas ke Yogyakarta mengatakan, kegiatan ini sungguh bertujuan agar mahasiswa Unimed mau dan mampu mengembangkan minat dan bakatnya dibidang lagu-lagu gerejawi, karena Pesparawi ini dikompetisikan setiap tahunnya ditingkat nasional dan internasional. Unimed memiliki tim yang bernama “Solfeggio Choir”, namun jika tidak ada regenerasi kedepannya maka akan turun prestasi yang telah kita capai selama ini. Saya berharap kegiatan seperti ini, atau kegiatan lainnya baik dalam bentuk keagamaan ataupun bentuk kreativitas yang umum dapat mendorong mahasiswa untuk mau berinovasi dan berprestasi. Mahasiswa Unimed yang merupakan mahasiswa pilihan dari ribuan siswa yang mendaftar, pasti banyak talenta-talenta yang belum tergali untuk kita hantarkan meraih prestasi yang membanggakan untuk kampus tercinta kita.

Kegiatan dihadiri jajaran pimpinan Unimed, para pegawai dan civitas Unimed, para pegawai dan civitas akademika kampus, para pimpinan Senat Mahasiswa Unimed dan para pimpinan unit kegiatan Mahasiswa dilingkungan Unimed serta para peserta loba kegiataan kategori paduan suara dan singer. (Humas Unimed).