PENGUMUMAN
UM Malaysia

Unimed Jalin MoU dengan UM Malaysia

Medan – University of Malaya (UM) Malaysia menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Medan. Penandatanganan MoU ditantadangani oleh Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang mewakili Rektor Unimed dengan Associate Vice Chancellor of University of Malaya Prof. Kamila Ghazali dari pihak UM. Penandatanganan ini dilakukan di Ruang Sidang A Lt. 3 Gedung Biro Rektor Kamis (7/12).

Hadir dalam acara tersebut Staff Wakil Rektor IV bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, dosen-dosen muda di lingkungan Unimed serta perwakilan University of Malaya Prof. Qismullah, Assoc. Prof. Dr. Yong Zulina, dan Mr. Mahathir Sugua.

Penandatangan MoU ini dilakukan dengan tujuan menjalin kerjasama dalam hal joint research antara Unimed dan University of Malaya serta dalam studi lanjutan bagi dosen Unimed yang ingin melanjutkan studi.

Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang mewakili Rektor Unimed dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada perwakilan University of Malaya. Dalam pembukaanya Prof. Manihar juga menjelaskan mengenai fakultas-fakultas yang terdapat di Unimed serta Sumber Daya Manusia yang dimiliki Unimed. Dalam kegiatan ini kami juga mengundang para dosen muda agar nantinya mereka yang ingin melanjutkan studi mengambil Doktor dapat mengetahui program studi yang ada di University of Malaya.

Asissten Vice Chancelor of UM Prof. Kamila Ghazali mengatakan sangat senang berkunjung ke Unimed dan dilakukannya penandatangan MoU ini. Prof. Kamila Ghazali juga mengatakan dengan diadakan MoU ini juga dapat meningkatkan kerjasama dengan Unimed terutama di bidang research joint atau penelitian antara peneliti UM dan Unimed, serta student exchange. Dalam paparannya Prof. Kamila Ghazali juga menjelaskan mengenai UM sejarah UM yang merupakan universitas tertua di Malaysia serta fakultas, program studi yang ada di UM dan jurnal yang telah dipublish oleh UM. “Mahasiswa yang banyak di University of Malaya rata-rata kebanyakan dari Indonesia” Ujar Prof. Kamila Ghazali.

Di akhir acara Wakil Rektor IV menambahkan dengan adanya MoU ini selain dapat menjalin kerjasama dalam melakukan penelitian atau research joint antara peniliti di lingkungan Unimed dan peniliti di UM diharap juga nantinya dapat memudahkan para researcher di Unimed untuk mengadakan Seminar Internasional di UM. (Humas Unimed).