PENGUMUMAN
Penilaian Prodi

UNIMED Kembangkan Sistem Evaluasi Berbasis Prodi

MEDAN –  Unimed terus gencar meningkatkan mutu pelayanan dan akademik dalam menghadapi semester baru 2017/2018. Peningkatan mutu pendidikan Universitas dilakukan dari program studinya, dengan mengembangkan sistem evaluasi berbasis prodi di lingkungan Unimed meningkatkan mutu dan kualitas lulusan Unimed.
Pengembangan sistem evaluasi berbasis prodi di lingkungan Unimed diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Ka. Jurusan, Ka. Prodi dan Dosen. Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai III Ruang Sidang A Biro Rektor Unimed (27/07), dibuka langsung oleh Rektor Unimed didampingi dengan Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan Wakil Rektor IV.
Prof. Syawal Gultom mengatakan pasca pertemuan ini diharapkan ada tindak lanjut Program Studi untuk melakukan beberapa hal diantaranya : 1. mengevaluasi dan menganilisis ulang seluruh proses perkuliahan semester lalu seperti kompetensi, materi, proses dan sistem penilaian yang dilakukan dosen. Menata ulang proporsi TPL, harmonisasi kegiatan SKS, kegiatan ilmiah dosen, meningkatkan Proposal Kreativitas Mahasiswa, sistem monev dan tindaklanjutnya; 2.Mengevaluasi penelitian, publikasi ilmiah, buku, HaKI, Paten dan karya inovatif lainnya; 3. Mengevaluasi pengabdian dan kerjasama; 4. Mengevaluasi keterlibatan dosen KDBK, Senat Mahasiswa, UKM, HMJ, dan kelompokan minat bakat mahasiswa dalam semua kegiatan; 5. Melakukan penilaian kinerja dalam bentuk SKP dan atau BKD; 6. Mengevaluasi seluruh panduan yang telah ada.
“Kita akan terus tingkatkan kualitas mutu akademik dn pelayanan berbasis program studi. Ujung tombaknya kita percayakan kepada ketua prodi dan jurusan. Kita semester lalu telah lalukan hal ini berbasis prodi, namun ada beberapa hal yang kita tambah kuantitas dn kualitasnya dengan  tujuan memberikan keleluasaan bagi prodi untuk melaksanakan kebijakan lebih baik. Nanti kami akan berikan panduan atau rambu-rambu agar prodi mudah mengimplementasikanya dalam aktivitas akademik. Dasar kita lakukan ini adalah prodi itu merupakan ujung tombak aktivitas akademik dikampus. Jika Prodi sudah terakreditasi A dn bebtuk layanan akademik sudah maju, pasti kampus kita terus maju dn berdaya saing. Semoga kita terus bisa bekerjasama dn  bergandengan tangan dalam mewujudkan kampus hijau Unimed mnjadi kampus yg bermaanfaat bagi masyarakat dn bangsa. Demikian ujar Prof. Syawal gultom. (Humas Unimed).