PENGUMUMAN
pkm 2017 1

UNIMED Loloskan 5 Tim Ke PIMNAS Ke-30 di Makassar

MEDAN – Universitas Negeri Medan berhasil menghantarkan 5 Tim PKM pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 di Makassa yang akan dilaksanakan pada 23-28 Agustus 2017. Dirjen Belmawan Kemristekdikti telah mengeluarkan keputusan ada sebanyak 420 Tim PKM dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia akan bersaing ketat PIMNAS tersebut. Pimnas tersebut terbagi dalam beberapa bidang PKM yakni penelitian, kewirausahaan, pengabdian kepada masyarakat, penerapan teknologi, dan penulisan ilmiah. Selain itu ada juga PKM Artikel Ilmiah dan PKM Gagasan Tertulis.

Berhasil menuju PIMNAS ke-30 tersebut, merupakan perjuangan yang luar biasa karena berhasil menyisihkan ratusan proposal PKM di internal Unimed dan hasil persentasi dan penilaian dengan riviewer nasional yang di gelar di USU beberapa waktu yang lalu. Tim PKM perwakilan Unimed ini diberikan pembekalan awal dan persiapan menuju Pimnas tersebut di Lt. 3 Ruang Sidang A Biro Rektor Unimed dengan bimbingan pimpinan dan tim riviewer internal agar berhasil meraih medali emas nantinya. Pada kegiatan tersebut, mereka mempresentasekan hasil karya ilmiahnya di hadapan Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs dan para Dosen riviewer untuk menguji kemampuan mereka dalam menguasai materi, pemaparan, penampilan dan cara penyampaian PKM tersebut.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. berharap diberikannya pembekalan seperti ini kiranya para mahasiswa yang lolos PKM di PIMNAS dapat lebih percaya diri dan mengusai materi yang mereka presentasekan di depan audiens dan juri nantinya. selain itu mereka diharapkan mendapat masukan dan kritikan yang membangun agar dapat lebih matang dan terampil. Mudah-mudahan kita dapat meraih medali emas pada PIMNAS ke 30 di Makassar nantinya. Tahun lalu mahasiswa Unimed berhasil masuk PIMNAS di IPB sebanyak 4 tim dan meraih 2 medali emas, tahun ini kita berharap akan meningkat.

Lanjut beliau, Semoga prestasi yang telah diraih tahun lalu dapat menjadi pendorong bagi mahasiswa yang lolos PIMNAS tahun ini untuk dapat memicu semangat, motivasi yang daya juang dalam mengukir prestasi yang membanggakan nantinya. Melalui senat mahasiswa, UKM dan organisasi kemahasiswaan lain agar bisa saling bahu membahu dan terus berupaya agar harapan di tahun-tahun selanjutnya tim PKM Unimed bisa lolos PKM lebih dari seribu, karena jumlah mahasiswa Unimed ± 24.000. Mereka yang akan berjuang di PIMNAS nanti akan didampingi oleh dosen pendamping, semoga bapak/ ibu dosen bisa terus memberikan masukkan selama di Makassar. Semoga medali emas bisa kita raih lebih dari tahun yang lalu. Amin (Humas Unimed).