PENGUMUMAN
Anggaran

UNIMED Menjadi Percontohan Penggunaan Anggaran

MEDAN (Unimed) – Universitas Negeri Medan (Unimed) menjadi salah satu intitusi yang menjadi percontohan dalam penggunaan anggaran. Hal ini mengemuka dalam pertemuan dengan jajaran Kemenristekdikti beberapa saat lalu. Demikian diutarakan Wakil Rektor II Dr. Restu, MS dalam acara penyerahan PO DIPA (Petunjuk Operasional Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) tahun 2017 di Ruang Sidang A, Senin (13/3).

Disamping itu, Unimed baru saja menjadi salah satu intitusi yang meraih predikat penggunaan anggaran terbaik dari Kementerian Keuangan, tepatnya tahun 2016 silam. “Kita sudah mengajukan BLU (Badan Layanan Umum) ke pusat, semoga saja semester depan atau tahun depan Unimed sudah BLU,” jelas Restu.

Anggaran 3

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd mengungkapkan, prestasi tersebut tidak lepas dari upaya menjaga penggunaan anggaran agar digunakan dengan sebaik-baiknya.

Kedepan, menurut Prof Syawal, Unimed akan ikut andil menyumbangkan sebagian PO DIPA untuk mengentaskan isu nasional, lokal dan juga internal Unimed. Ide atau gagasan utamanya adalah memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

Anggaran 2

“Kita akan meyakinkan kepada daerah-daerah untuk bekerjasama dan berkoordinasi dalam pemetaan permasalahan pendidikan, kita juga sudah sebar mahasiswa-mahasiswa magang kita agar menemukan berbagai pengalaman dan permasalahan pendidikan di lapangan. Bila perlu nantinya kita berikan instrumen kepada mereka untuk menemukan permasalahan yang terjadi di lapangan, sehingga kita dapat memberikan solusi dan juga memberikan sumbangsih kepada sekolah,” terang Prof Syawal.

Penyerahan PO DIPA dihadiri Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Direktur, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Ketua unit di lingkungan Unimed. Masing-masing pimpinan tersebut menerima langsung  pengesahan PO DIPA dari Rektor Unimed. (Humas Unimed).