PENGUMUMAN
Samosir

Unimed Perkenalkan Budaya Sumatera Utara Kepada Mahasiswa Asing

SAMOSIR – Unimed memperkenalkan budaya  Sumatera Utara kepada mahasiswa asing dan mahasiswa transfer kredit pada 9-11 November 2017 di Kabupaten Karo dan Kabupaten Samosir. Mahasiswa asing tersebut berasal dari Polandia, Swedia, Vietnam, Thailand, Yaman, Maroko. Sedangkan mahasiswa transfer kredit berasal dari Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Sebelum menuju  Danau Toba, rombongan mahasiswa tersebut diajak mengunjungi Berastagi dengan dipandu oleh Kepala Dinas Pariwisata Karo.

Kadis Pariwisata  Karo menyambut baik kedatangan rombongan Unimed. Beliau juga mengucapkan selamat datang di Berastagi. Pariwisata di Kabupaten Karo juga banyak yang bisa dikunjungi, Gundaling, desa wisata Lingga dan Bohon, pemandian air panas Sidebuk-debuk dan banyak lainnya.

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Unimed ke Samosir. Apalagi dengan membawa mahasiswa asing dan transfer kemari, menambah nilai promosi bagi Danau Toba khususnya daerah samosir. Pembangunan yang kita saksikan saat ini masih sebagian kecil, sekitar 5% pengerjaannya. Kedepan jika sudah selesai mungkin akan membuat bapak/ibu puas dengan hasilnya.

Rektor Unimed, yang diwakili oleh Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., PhD mengatakan tujuan membawa mahasiswa tersebut yakni untuk mempelajari budaya dan sosial masyarakat di Sumatera Utara. Pariwisata andalan Sumatera Utara antara lain Berastagi dan Danau Toba. Kegiatan ini juga sebagai bentuk promosi pariwisata Sumatera Utara.

Turut dalam rombongan tersebut wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd, Wakil Dekan II FIK Syamsul Gultom, S.K.M., M.Kes, Kabag Humas dan Kerjasama Dra. Santina Pohan, dan Staf ahli WR IV. (Humas Unimed)