PENGUMUMAN
IMT_GT03

Unimed Raih Juara Umum di Ajang IMT-GT Tahun 2017

Medan, – Universitas Negeri Medan meraih predikat Juara Umum pada ajang IMT-GT Varsity Carnival ke-19 yang berlangsung pada 5-10 Agustus 2017 di Kampus USU khusus bidang Olahraga, Kampus Unimed bidang Budaya, dan Kampus ITM bidang Seminar. Prediket sebagai Juara Umum ini diraih tim Unimed karena berhasil meraih 2 Medali Emas pada cabang olahraga Tennis dan Badminthon, 1 Medali Perunggu pada cabang Volley Ball, dan The Best Favourote Group pada bidang Budaya, serta The Best Group pada bidang Seminar.

Acara IMT-GT Varsity Carnival ke-19 dibuka di Gedung Auditorium USU pada 5 agustus 2017 dengan diramaikan tampilan seni dan budaya dari masing-masing kampus peserta IMT-GT dari Indonesia, Thailand dan Malaysia. Sedangkan penutupan di gelar di Gedung Auditorium Unimed pada 10 agustus 2017 juga dengan diramaikan penampilan seni dan budaya dari masing-masing kampus sebelum di umumkan juara dari cabang olahraga, budaya dan seminar yang dipertandingkan.

IMT_GT01

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan IMT-GT yang digelar setiap tahun sekali ini merupakan satu wadah untuk perkuat silaturrahim antara beberapa kampus terbaik dari Indonesia, Thailand dan Malaysia. IMT-GT ini kita berharap akan semakin kreatif dan inovatif dalam meramu berbagai kegiatan demi menunjang kemajuan kampus kita masing-masing. Ada hal yang menarik di ajang IMT-GT ini yaitu terjalinya pertukaran seni dan budaya dari ketiga negara. Jika hal ini terus kita perkuat, pastinya akan berdampak positif bagi generasi muda penerus bangsa yang cinta akan budaya sendiri, serta memperkuat karakter bangsa.

Setelah acara ditutup, Prof. Syawal Gultom mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh komtingen Unimed yang berhasil meraih juara umum di ajang IMT-GT. Kami pimpinan dan seluruh civitas menyambut baik prestasi yang ditorehkan mahasiswa Unimed.

IMT_GT02

“Kita sangat bangga mahasiswa Unimed mampu membawa nama baik Unimed dikancah internasional, karena berhasil meraih juara umum. Kita berharap prestasi ini dapat mendorong mahasiswa Unimed lain untuk terus berusaha mengejar prestasi di semua bidang, karena dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa di beberapa ajang, tentunya akan membawa semangat baru bagi Unimed untuk terus maju”, demikian ujar Rektor Unimed.

Lanjut Prof. Syawal, karena even ini dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di tiga negara, dirinya berharap mahasiswa dan UKM dapat terus mengasah kemampuan dan skill. Sehingga tahun depan di Malaysia mampu meraih prestasi disemua cabang yang dikompetisikan.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. disela-sela acara mengatakan, kita bersyukur acara IMT-GT ke 19 ini dapat berjalan dengan aman dan sukses. Atas dasar itu kami panitia mengucapkan diterima kasih atas dukungan semua pihak.

“Kita berharap tahun depan IMT-GT semakin kreatif dan berkreasi sehingga mendorong semangat mahasiswa Unimed dan peserta IMT-GT untuk terus berprestasi dan gairah dalam belajar. (Humas Unimed).