PENGUMUMAN
Mapala Unimed

UNIMED Raih Juara Umum Di Kejurnas Arung Jeram 2015

Medan – Tim Mapala Unimed meraih predikat Juara Umum kategori junior putri pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram 2015 di Sungai Bingei, Kabupaten Langkat, pada 25 – 29 oktober 2015 lalu. Hal ini disampaikan Ketua Umum Mapala Unimed Mahadir Muhammad Siregar ketika melakukan audiensi dengan Humas Unimed, Rabu (4/11/2015). “Kami tim arung jeram Unimed telah mempersiapkan diri dengan berbagai latihan untuk menghadapi kejuaraan nasional ini. Dengan kesungguhan dan kerja keras semua tim, alhamdulilah puji Tuhan YME kami meraih prestasi yang membanggakan tingkat nasional ini. Semoga prestasi ini dapat memicu kami untuk terus berprestasi pada even-even selanjutnya”, katanya.

Tim Mapala Unimed pada kejuaraan ini meraih juara pertama masing-masing pada kelas sprint, slalom, dan head to head. Sedangkan pada kelas down river race, tim yang mewakili Propinsi Sumut dalam Kejurnas ini meraih juara kedua. “Dengan 4 kemenangan itu, kita meraih juara umum” tambah Mahadir. Pada kategori Junior Women, Sumut yang diwakili Mapala Unimed meraih juara umum dengan 952 Point, DKI Jakarta meraih juara kedua dengan 928 Point dan Aceh meraih juara ketiga dengan 790 Point.

Tim Junior Women Sumut diisi oleh Mariani Manik (mahasiswi FMIPA Unimed), Putri Mentari (mahasiswi FIS Unimed) Putri Amelia Lubis (mahasiswi FIK Unimed), Nurhasanah Tambak (mahasiswi FIS Unimed), dan Nurina Pasaribu (mahasiswi FBS Unimed).

Wakil Rektor III Unimed Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, dikantornya mengucapkan selamat dan sukses kepada tim arung jeram Unimed yang telah berhasil mengukir prestasi tingkat nasional yang membanggakan civitas Unimed ini. Semoga prestasi membanggakan ini dapat mendorong motivasi semua UKM yang ada di Unimed untuk terus berusaha dalam mengukir prestasi. Dalam suatu kampus perguruan tinggi, satu hal yang membanggakan bagi semua civitas, jika mahasiswanya berhasil meraih prestasi tingkat nasional dan internasional. Apabila semua UKM dan mahasiswa Unimed terus berupaya melakukan inovatif dan kreasi terbaik dalam kegiatan positif, pastinya akan lahir prestasi-prestasi baru yang membanggakan dalam waktu dekat. Kami pimpinan Unimed akan selalu mendorong dan mendukung semua kegiatan dan aktivitas positif mahasiswa di kampus, semoga akan lahir karya-karya inovatif terbaru dari mahasiswa Unimed untuk kita banggakan bersama. Goodluck untuk kita semua, dan mari kita kejar terus prestasi. (Humas Unimed).