PENGUMUMAN
new doc 48_1

Unimed Raih Penghargaan Pelaksanaan Anggaran 2016 Terbaik

Medan – Ditengah aktivitas akademik yang padat, Universitas Negeri Medan (UNIMED) mendapat kabar yang membanggakan bagi seluruh civitas karena berhasil menerima penghargaan sebagai institusi yang Penggunaan dan pelaksanaan Anggaran 2016 terbaik ke-2 dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan KPPN Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Utara. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Dirjen Perbendaharaan Kanwil SUMUT kepada kepada Wakil Rektor II Unimed Dr. H. Restu, M.S, di kantornya pada 24 November 2016.

Penilaian ini dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan KPPN Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Utara terhadap ratusan Satker yang ada diwilayah kerja KPPN di Provinsi Sumatera Utara, dari tingkat kecamatan hingga provinsi. Pemberian penghargaan ini sebagai wujud bahwa pengelolaan anggaran dana pemerintah dari pusat diperuntukkan sesuai aturan dan kebutuhan pengembangan Unimed terhadap pemberian pelayanan akademik terbaik bagi warga civitas Unimed. Semua bentuk penggunaan dana tidak ada yang melanggar aturan dari kementerian keuangan. Preatasi ini merupakan hasil kerja keras semua pimpinan dan tim keuangan dalam mewujudkan pengelolaan anggaran menjadi baik dan optimal.

Dirjen Perbendaharaan KPPN Kanwil Sumut sangat mengapresiasi prestasi Unimed dalam penggunaan anggaran tahun 2016 ini yang telah sesuai dengan aturan Kemenkeu yang ada. Dari data tidak ada satu temuanpun yang menyimpang dari pelaksanaan anggaran yang dilakukan Unimed. Penghargaan ini diberikan untuk meningkatkan kepercayaan, sinergi dan akuntabilitas penggunaan dana negara sebagai pengguna langsung. “Besar harapan kami, sinergi dan akuntabilitas yang telah dibangun dapat diteruskan ditingkatkan, agar semua penggunaan angaran dimasing-masing Satker dapat lebih ditingkatkan dan mengoptimalkan aturan yang mendasari pengunaan anggaran. Hal ini juga sebagai upaya mewujudkan good governance.

Sementara itu, Prof. Syawal Gultom, selaku Rektor, merasa bersyukur atas prestasi dan pengakuan pemerintah terhadap penggunaan anggaran di kampus Unimed. Penghargaan ini merupakan hasil dari semua pimpinan dan tim keuangan Unimed yang telah bekerja keras, ikhlas dan benar dalam penggunaan anggaran. Prestasi ini harus menjadi pemicu kita untuk terus meningkatkan akuntabilitas penggunaan anggaran di tahun depan. “Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi pimpinan dan tim keuangan Unimed agar terus bekerja maksimal sesuai peraturan pemerintah dalam penggunaan anggaran. Jika kita bekerja penuh kesungguhan dan ikhlas, maka berbagai pengakuan dari pemerintah dan pihak eksternal pasti akan kita raih bersama, karena bentuk pengakuan itulah sebagai bukti bahwa Unimed merupakan institusi yang sehat dan siap untuk maju, katanya.

Unimed raih penghargaan ini karena dinilai KPPN mampu menggunakan anggaran dengan baik. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk mendorong semua instansi agar terus meningkatkan kinerja penggunaan anggaran semakin tertib, baik tertib administrasi dan penggunaannya. Semoga Unimed semakin lebih baik dalam semua hal dan terus memberikan pelayanan akademik terbaik bagi seluruh civitas Unimed. (Humas Unimed).