PENGUMUMAN
Menristekdikti M Nasir

Unimed Raih Penghargaan Prestasi Mahasiswa Internasional dari Kemristekdikti

Jakarta –  Unimed berhasil meraih penghargaan kategori prestasi kegiatan kemahasiswaan tingkat Internasional pada “Malam Anugerah Kemahasiswaan Tahun 2017”  yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Hotel Atlet Century Jakarta pada 06 Nopember 2017. Acara ini diikuti  oleh 189 peserta yang terdiri dari Pimpinan PTN Bidang Kemahasiswaan, Pimpinan PTS Bidang Kemahasiswaan, Penerima penghargaan, dan Sekretaris pelaksana Kopertis I – XIV seluruh Indonesia.

Malam Anugerah Kemahasiswaan Tahun 2017 diselenggarakan untuk memberikan apresiasi dan motivasi segala bentuk kegiatan Bidang Kemahasiswaan di lingkungan Kemenristekdikti agar terus berkarya dalam penalaran, kreativitas, minat, bakat, dan mental spiritual mahasiswa.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. Mohamad Nasir menyampaikan, peningkatan kualitas mahasiswa bukan hanya melalui kegiatan akademik atau pembelajaran di kelas saja, tetapi perlu melalui kegiatan lain seperti pembentukan kemampuan soft skill yang dapat dikemas melalui kegiatan kemahasiswaan.

“ini yang menadikan kegiatan kemahasiswaan memiliki posisi strategis dalam pembentukan SDM Indonesia di masa mendatang. Kemampuan intelektual yang baik, harus ddukung oleh kemampuan soft skill yang baik pula. Bekali mahasiswa untuk menghadapi era milenial seperti sekarang ini,” pesan Nasir dalam pertemuan malam anugerah tersebut.

Pemenang penghargaan Penganugerahan Bidang Kemahasiswaan tahun 2017 terbagi atas beberapa kategori yaitu : 1) Pemenang Kategori Pelaksana Kegiatan Kemahasiswaan, (2) Pemenang Kategori Prestasi Kegiatan Internasional, (3) Pemenang Pengelola Bidikmisi Terbaik, (4) Pemenang Pusat Karir Terbaik, (5) Kategori Punggawa Kemahasiswaan Purna Bhakti , (6) Kategori Lifetime Achievement Bidang Kemahasiswaan, (7) Kategori Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan Terbaik, (8) dan Kategori Lembaga Donor dan Mitra.

Unimed berhasil menjadi pemenang penghargaan Penganugerahan Bidang Kemahasiswaan tahun 2017 pada kategori Prestasi Kegiatan Internasional.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, mengatakan, sangat bersyukur atas prestasi dan penghargaan yang Unimed terima dari Menristekdikti pada kegiatan malam anugerah kemahasiswaan tahun 2017 yang digelar oleh Kemristekdikti di Jakarta. Prestasi ini sangat membanggakan kami Unimed, apalagi prestasi dan penghargaan yang kami terima dalam kategori prestasi mahasiswa pada tingkat internasional. Padahal di Indonesia masih banyak kampus terbaik yang prestasi tingkat internasionalnya juga banyak. Tapi kami pimpinan dan seluruh civitas Unimed mengucapkan alhamdulilah dan puji syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, karena prestasi dan penghargaan ini menyatakan bahwa prestasi mahasiswa Unimed ditingkat internasional ternyata tinggi. Prestasi ini juga pastinya memicu kami agar kedepannya prestasi mahasiswa ditingkat internasional, nasional, dan regional akan terus meningkatkat. (Humas Unimed)