PENGUMUMAN
Paskah

UNIMED Rayakan Paskah Oikumene 2017

MEDAN (Unimed) – Perayaan Paskah Oikumene Unimed 2017 diadakan di Gedung Auditorium Unimed  pada hari jum’at, 28 April 2017. Hadir pada perayaan ini WR IV, WR III, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Jurusan di lingungan Unimed, dosen, pegawai dan ribuan mahasiswa. Pengkhotbah pada perayaan paskah oikumene inii adalah Pdt. P .Pangaribuan, S.Th dan Pastor RP. Yosafat Ivo Sinaga, OFM,Cap, Perayaan Paskah ini di buka oleh Wakil Rektor IV Prof. Drs Manihar Situmorang, M.Sc. Tema yang diangkat dalam perayaan Paskah adalah ” Bangkit bersama Kristus”, dan Sub Tema : ” Melalui Perayaan Paskah Unimed ini marilah bangkit sebagai orang percaya yang memiliki karakter dalam pendidikan pelayanan serta persaudaraan. Wakil Rektor IV dalam sambutanya mengatakan haru dan bangga karena Perayaan Paskah Oikumene Unimed 2017 kali ini dihadiri ribuan mahsiswa, dosen dan pegawai civitas Unimed, lebih lanjut beliau mengatakan bahwa sebagai Kristen harus mampu menjadi kristen yang berintegritas dan memiliki eksistensi iman yang kuat. kita harus mampu menggambar pola sikap dan tingkah laku (karakter) seperti kristus.

Paskah 2

Selanjutnya Prof Manihar mengatakan semoga ini mencerminkan kesadaran, gairah dan semangat kita beragama semakin maju. Jika seluruh civitas Unimed semua gairah beragamanya meningkat, maka aktivitas akademik dikampus kita pasti dapat diselaraskan untuk menghasilkan rasa tanggungjawab bagi dosen dan pegawai dalam melaksanakan tugas. Sedangkan bagi mahasiswa akan lebih mudah diarahkan untuk memiliki semangat belajar dan menjadi lulusan yang tangguh. Marilah kita merayakan kebangkitan kristus sang jurus selamat, dengan perayaan paskah ini kiranya mahasiswa Unimed beroleh hidup yang baru .dan Mahasiswa diharapkan semakin berintegritas, semakin progresif dan harus berakhlah dan berbudi pekerti luhur, layaknya yesus kristus.Memuji Tuhan tidak dilepaskan dari kehidupan orang percaya , melalui semangat paskah ini kita semakin menyadari bahwa dasar dari segala sesuatunya adalah Iman atau cinta, dengan perayaan paskah kita harus percaya bahwa dengan Iman dan cinta kita bisa mengalahkan segalanya.

Pengkhotbah pada perayaan paskah oikumene ini adalah Pdt. P .Pangaribuan, S.Th dan Pastor RP. Yosafat Ivo Sinaga, OFM,Cap Mengatakan kita bangkit bersama kristus, bangkit dari kemalasan , bangkit bersama disipiln. seharusnya tidak boleh malas, Mahasiswa harus berani menyebarkan kasih dan berani mengampuni karena proses memaafkan itu adalah hal suah dilakukan oleh umat, oleh sebab itu sebarkanlah kasih dan saling memaafkan karena inilah eksitensi iman. (Humas Unimed).