PENGUMUMAN
Seleksi Terbuka 1

UNIMED Seleksi Terbuka Jabatan Kepala Biro

MEDAN (Unimed) – Unimed menggelar seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (eselon II.a) untuk mengisi jabatan Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) dan Kepala Biro Perencanaan Kerjasama Hubungan Masyarakat (BPKS-HUMAS).

Kegiatan seleksi tersebut dimulai dengan pendaftaran dilakukan pada 25 Januari – 13 Februari 2017, kemudian pada 14-17 Februari 2017 dilakukan selesi berkas dan kriteria. Pada seleksi berkas sebanyak 5 orang yang lulus verifikasi. Kemudian dilakukan tes berikutnya untuk mengukur kemampuan dan potensi peserta seleksi.

Seleksi Terbuka 2

Tes Kompetensi dilaksanakan mulai dari 22 – 24 Februari 2017 di lingkungan Unimed. Pada hari pertama para peserta mengikuti tes potensi akademik dan tes psikologi. Hari kedua dilanjutkan dengan tes tata kelola dan bahasa Inggris. Dan pada hari terakhir para peserta mengikuti tes wawancara dan IT/ICT.

Pembukaan tes kompetensi tersebut dibuka oleh Wakil Rektor II Dr. Restu, MS didampingi oleh ketua pelaksana Drs. Yuniarto Mujisusatyo, M.Pd, dan Kepala Biro BAUK Drs. Asfikar. Pada sambutannya WR II, Dr. Restu MS. mengucapkan selamat mengikuti proses ujian bagi para peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi tahap pertama yakni pemberkasan. Kami pimpinan mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta, sehingga formasi ini nantinya bisa terisi dengan baik setelah kosong ditinggal pejabat sebelumnya karena memasuki masa purnabakti. Para peserta merupakan kabag-kabag pilihan, karena tidak semua bisa berkesempatan dan memenuhi kriteria yang dipersyaratkan. Pemilihan jabatan Kepala Biro untuk BAAK dan BPK Humas ini dilakukan secara lelang terbuka, seluruh PNS di Indonesia yang memenuhi persyaratan dapat mendaftar secara terbuka sesuai waktu yang telah ditetapkan oleh panitia lelang. Namun sampai waktu penutupan pendaftaran ternyata yang mendaftar berjumlah 6 orang, itupun semuanya dari internal Unimed dan pandaftar tersebut telah menjabat sebagai kepala bagian beberapa tahun sebelumnya.

Seleksi Terbuka 3

Lanjut beliau, Kami sudah berdiskusi dengan pimpinan agar kedepan pejabat baru nantinya dapat lebih cepat dalam melihat posisi jabatan yang kosong ataupun menjelang pensiun. Sehingga dapat segera diisi oleh pejabat yang baru yang kualified, sehingga tidak pincang dalam pelaksanaan tugas, serta sistem yang ada di Unimed dapat berjalan dengan efektif. Pada seleksi ini hanya dua pejabat kepala biro yang akan kita ambil berdasarkan hasil tes, dan kami harapkan untuk bapak/ibu peserta dapat bersaing dalam tes ini dengan terbuka. Kami berharap agar tes ujian ini dapat berjalan lancar dan secepatnya mendapatkan hasil tes, agar diusulkan kepada rektor dan dilanjutkan untuk diusulankan pengisian jabatan tersebut ke Kemenristekdikti di Jakarta. (Humas Unimed)