PENGUMUMAN
gempa bumi Pidie

UNIMED Serahkan Bantuan Korban Gempa Pidie Aceh

Medan (Unimed) – Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, secara resmi melepas tim Unimed yang bertugas memberikan bantuan langsung kepada korban gempa Pidie Aceh. Pelepasan tim ini digelar pada kamis, 15 desember 2016 di biro rektor Unimed. Turut hadir pada pelepasan tersebut Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, seluruh dekan dilingkungan Unimed.

Tim yang dilepas untuk berangkat langsung ke Pidie Aceh selama 5 hari ini terdiri dari 2 orang dosen Dra. Hodriani, S.Sos, M.AP, Dr. Dwi Wahyuni Nurwihastuti, S.Si. M.Sc, 1 tim humas Jihan Siska, 12 mahasiswa terdiri 2 orang dari Prodi BK Oski Putri Iskandar dan Naipa Hanum Siregar, dari KSR PMI Unimed M. Ikhsan Ayyudi, Ulfa Maisyarah Sitorus, Mutiara Rizki, Nyak Mutia Dewi dan Agung Brema. Serta dari Pramuka Unimed Suryadi Nugraha, Dwien Muri Baskoro, Adis Asro Damayanti, Delitia dan Radha Khalisya Hari.

Tim Unimed tersebut selain akan menyerahkan bantuan langsung dalam bentuk uang dan barang keperluan untuk masyarakat korban gempa, mereka juga akan mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka membantu proses pemulihan mental anak-anak dan masyarakat di daerah gempa. Tim berangkat ke Pidie Aceh pada kamis, (15/12) dan direncanakan akan kembali ke kampus pada senin, (18/12).

Setelah terjadinya gempa bumi 6,5 SR pada rabu pagi (6/12), Rektor Unimed secara resmi menerbitkan surat khusus yang mengintruksikan seluruh civitas Unimed dari pejabat, fungsionaris, dosen dan pegawai untuk menyumbangkan secara suka rela dalam bentuk uang yang dikumpulkan secara kolektif. Alhamdulilah terkumpullah dana sejumlah ± 60 an juta. Di luar gerakan-gerakan mahasiswa yang secara berkelompok mengumpulkan bantuan dari para mahasiswa di masing-masing jurusan dan program studi.

Prof. Syawal Gultom, dalam pelepasan tim secara resmi mengatakan, sebagai insan akademisi kita harus turut andil dalam memberikan bantuan sebagai bukti kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang sedang di timpa musibah gempa bumi di Pidie Aceh dan sekitarnya. Kita bersyukur dari bantuan langsung yang diberikan oleh seluruh civitas Unimed yang terpanggil untuk membantu, terkumpullah puluhan juta yang hari ini kita serahkan kepada tim Unimed yang akan berangkat langsung ke Pidie Aceh untuk menyerahkan bantuan dari warga civitas Unimed. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-sardara kita yang sedang di uji oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa.
Lanjut Prof. Syawal, tim Unimed ini pergi ke lokasi gempa tidak hanya memberikan bantuan dalam bentuk uang dan barang saja. Namun mereka akan juga membantu proses pemulihan para korban gempa Pidie. Tim Unimed yang terlatih dan trampil sudah kita pilih agar kehadiran kita di lokasi gempa nantinya betul-betul bisa bermanfaat baik bagi mereka. Mereka yang berangkat ini akan melakukan aneka ragam kegiatan anak-anak dan memberikan pencerahan lainnya kepada masyarakat korban gempa. Lakukanlah berbagai kegiatan yang terbaik bagi korban gempa. Semoga kehadiran civitas Unimed membawa kebaikan bagi masyarakat korban gempa dan bantuan yang kita serahkan nanti juga bisa meringankan beban hidup para korban.

Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, juga memberikan pengantar agar tim bisa melakukan yang terbaik kepada korban gempa. Berupayalah agar kehadiran kita di sana nanti tidak pula menjadi beban bagi mereka. Maka kita siapkan sendiri tenda untuk istirahat dan bawa alat masak sendiri untuk makan dan minum tim yang berangkat. Saya yakin tim yang berangkat ini akan memberikan yang terbaik kepada korban gempa Pidie Aceh. (Humas Unimed).