PENGUMUMAN
IMT-GT 19

UNIMED Siap Ukir Prestasi Di The 19th IMT-GT 2017

MEDAN  – Rektor Unimed secara resmi memberangkatkan 90 kontingen untuk mengikuti The 19th IMT-GT Varsity Carnival 2017 yang di gelar di USU, UNIMED dan ITM. Diantaranya 20 orang bidang Seni dan Budaya, 5 orang bidang Seminar, 42 orang bidang Olahraga dan 42 orang Official. Ajang antar mahasiswa internasional dalam bidang olah raga, seni dan budaya, serta seminar ilmiah ini di gelar pada 5-10 Agustus 2017 di USU untuk bidang Olahraga, di UNIMED untuk bidang Seni dan Budaya dan di ITM untuk bidang Seminar. Akan hadir ratusan mahasiswa dari Thailand, Malaysia dan Indonesia.

IMT-GT ke-19 ini merupakan wujud bentuk kerjasama dalam bidang seni, budaya, dan seminar akademik yang melibatkan mahasiswa dari tiga negara. Selain vestival budaya dan seminar akademik, juga dikompetisikan berbagai cabang olah raga yang diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di tiga negara tersebut. Adapun perguruan tinggi yang terlibat yakni : dari Malaysia adalah Universitas Utara Malaysia (UUM), Universitas Sains Malaysia (USM), Universitas Teknologi Mara (UiTM) dan Universitas Malaysia Perlis (UNiMAP). Dari Selatan Thailand adalah Prince of Songkla University (PSU), Thaksin University (TSU), Rajamangala Technology of Technology Srivijaya (RMTSV) dan Walailak University (WU). Sedangkan dari Indonesia adalah Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (UNIMED), dan Institut Teknologi Medan (ITM).

Kegiatan yang akan digelar yakni seminar ilmiah yang bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk mengungkapkan ide, pendapat dan pandangan tentang tema seminar dihadapan ratusan mahasiswa dari tiga negara. Kemudian bidang seni dan budaya akan digelar pertunjukkan tari dan musik sebagai pertukaran seni dan budaya antar tiga negara. Serta kompetisi dari berbagai cabang olah raga antar mahasiswa.

Unimed mengutus 90 orang mahasiswa untuk mengikuti kompetisi internasional tersebut. Cabang olah raga yang diikuti oleh Unimed yakni : bulu tangkis putra/putri dan campuran, tenis lapangan putra/putri dan campuran, serta bola volly santai putra/putri. Untuk penampilan seni dan budaya, Unimed mengutus mahasiswa seni musik dan tari untuk menampilkan seni dan budaya khas Sumatera Utara Indonesia.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, dalam pelepasan kontingen secara resmi mengatakan, pak rektor berpesan agar kita dapat memberikan penampilan seni dan budaya yang terbaik. Bagi yang mengikuti kompetisi olah raga, mari jaga kekompakan dan sportifitas dalam bertandang. Mari kita tunjukkan bahwa kita bisa mengukir prestasi diajang internasional ini. Nama baik almamater Unimed harus kita jaga dalam semua aktivitas disana nanti. Pimpinan mengucapkan selamat berjuang dan mudah-mudahan kita bisa membawa prestasi yang tentunya menjadi harapan kita bersama. Bagi yang menampilkan bidang seni dan budaya, jagalah kesehatan fisik dan konsentrasi, karena kedua nilai sangat mendukung perporma nanti pada saat tampil. Saya yakin jika kita punya nilai tulus untuk mengukir prestasi di tingkat internasional ini, tentunya akan ada jalan mewujudkannya dalam prestasi nyata.

Lanjut Prof. Sahat, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam setiap dua tahunan, dan Unimed salah satu PTN yang aktif mengikuti setiap event ini dilaksanakan. Saya berharap kita dapat mempersiapkan secara matang, latihan aktif secara kontiniu agar pelaksanaan IMT-GT yang akan datang, Unimed dapat meraih prestasi disemua cabang olah raga, seni dan budaya yang dikompetisikan.

Kontingen akan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor 3 Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, sebagai ketua kontingen Pardomuan N. J. M. Sinambela, S.Pd. M.Pd, dan seluruh staf ahli WR 3, serta 23 official. (Humas Unimed).