PENGUMUMAN
Hibah USAID

UNIMED Terima Hibah Data Center & Alat Kantor dari USAID

MEDAN – Universitas Negeri Medan meneima hibah Data Center dan sejumlah alat-alat kantor dari USAID Prioritas pada kamis, 22 Juni 2017. Penyerahan langsung disampaikan oleh Koordinator Provinsi SUMUT USAID Prioritas Dr. Agus Marwan dan langsung diterima Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dikantornya. Tidak hanya Unimed saja yang menerima hibah. Ada sejumlah kantor dan lembaga pendidikan yang menerima hibah dari USAID, diantaranya UIN Sumatera Utara, sejumlah sekolah di Sumatera Utara dan hampir semua kantor Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Sumatera Utara juga mendapatkan hibah tersebut.

Penyerahan hibah sejumlah alat kantor dan media pendidikan dari USAID ini dilakukan karena kontrak USAID di Indonesia telah selesai dalam kurun waktu 5 tahun dan tidak diperpanjang oleh presiden USA yang baru Donal Trump. Sehingga sejumlah mobil, alat kantor dan alat elektronik lainnya oleh USAID di hibahkan untuk pengembangan pendidikan di Sumatera Utara.

Hibah USAID 2

Penyerahan secara resmi dokumen hibah dari USAID langsung di serahkan oleh Koordinator Provinsi SUMUT USAID Prioritas Dr. Agus Marwan kepada Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom di kantor rektorat. Sedang barang-barang hibah tersebut langsung di jemput oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, dan Wakil Rektor II Dr. Restu, MS. di kantor USAID Jl. Sei Tenang No. 3, Medan Petisah

Prof. Dr. Syawal Gultom, dikantornya setelah menerima daftar hibah dari USAID Perioritas mengatakan, kami civitas Unimed mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pemberian hibah ini. Kami akan manfaatkan sebaik munkin untuk pengembangan Unimed menjadi kampus terbaik di negeri ini dan terus bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negera Indonesia. UNIMED dan USAID Perioritas sudah cukup lama bekerjasama dalam peningkatan mutu pendidikan di Sumatera Utara, baik dalam hal berbagai pelatihan guru dan siswa, atau berbagai kegiatan pendidikan yang tujuannya adalah memajukan pendidikan di Sumatera Utara. Kita berharap kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus kita jaga dan semoga akan ada kontrak baru dari lembaga dunia yang lain agar tim USAID terus bisa berkarya dalam membantu memajukan pendidikan di negeri ini.

Hibah USAID 3

“Kami sangat berterima kasih atas hibah bantuan yang diserahkan oleh USAID kepada UNIMED. Kami akan kenang jasa baik USAID dalam membantu Unimed, karena telah melatih ratusan dosen-dosen kita dan selalu bersinergi dalam memajukan pendidikan di SUMUT. Kami doakan semoga tim USAID diberi kemudahan untuk berkarya demi membantu masyarakat dalam memajukan pendidikan dan mengentaskan kebodohan”, demikian ujar Prof. Syawal.

Dr. Agus Marwan selaku Koordinator mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang baik antara USAID dan UNIMED. Kita telah lama berjalan dan bergandengan tangan dalam menjalankan program USAID untuk kemajuan pendidikan di negeri ini. Bulan ini (juni 2017) kontrak USAID Prioritas telah selesai dari pemerintah USA. Sehingga kami telah data semua barang yang kami miliki akan kami hibahkan kepada mitra baik kami yang salah satunya terbaiknya adalah UNIMED. Semoga hibah yang kami berikan kepada Unimed ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan mutu Unimed menjadi universitas terbaik dan maju, serta dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat Indonesia. Semoga barang-barang yang kami hibahkan ini dapat bermanfaat baik. (Humas Unimed).