PENGUMUMAN
Keuangan

UNIMED Tingkatkan Sistem Pelayanan Dan Keuangan

MEDAN (Unimed) – Universitas Negeri Medan menggelar FGD (focus group discussion) dan sosialisasi bagi pengguna layanan di lingkungan Unimed. Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang A Biro Rektor pada kamis, 5 Oktober 2017 di buka oleh Wakil Rektor II Bapak Dr. Restu, MS. Turut hadir para Wakil Dekan I, II, Kabag, Pengelola keuangan, Pengguna fasilitas kampus (kantin, kolam renang, BNI)  dilingkungan Unimed.

FGD selama satu hari full ini dalam rangka meningkatkan sistem pelayanan akademik dan keuangan bagi civitas Unimed. Sehingga sebagai kampus level unggul harus terus berupaya mengoptimalkan semua bentuk layanan di kampus. semua bentuk layanan sekecil apapun di kampus harus ada standar minimalnya, dan sistem keuangan harus terus diperbaiki untuk bisa berinovasi agar kenyamanan pengguna dapat berjalan sesuai harapan. Kita harus melakukan berbagai evaluasi dan perbaikan dari sistem yang kurang sesuai dan membuat ketidak nyamanan warga civitas, demikian ujar Ketua Panitia Drs. Yuniarto Mujisusatyo, M.Pd, dalam sambutannya.

“Kegiatan ini diikuti oleh hampir seluruh pimpinan dan staf yang menangani pelayanan dan keuangan, tentunya kegiatan ini dipacu untuk meningkatkan kualitas akademik dan keuangan,”lanjutnya.

Ia menjelaskan, melalui FGD yang dilakukan itu tentu diharapkan penerapan kualitas akademik khususnya kualitas pelayanan akademik dan keuangan bisa menjadi lebih baik dan optimal dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tentunya peningkatan kualitas pelayanan akademik maupun keuangan, menjadi target kita. Harus ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya,”jelasnya.

Sementara Wakil Rektor II Dr. Restu, MS, mengatakan jika pemanfaatan Information Technology (IT) yang telah berkembang saat ini seharusnya dapat kita manfaatkan dalam memberikan pelayanan sebaik-baiknya bisa mempersingkat pelayanan.

“IT harus dapat kita manfaatkan untuk memotong jalur birokrasi, tujuannya untuk mempersingkat pelayanan dan menopang keuangan agar transparan serta akuntabel,”ujarnya.

Lebih jauh, kata dia, Dr. Restu, MS, juga memperkuat hubungan baik antar semua civitas dan stakeholders. Meningkatkan bentuk pelayanan baik akademik, keuangan dan layanan lainnya tentunya dapat berdampak baik bagi pengembangan kampus hijau Unimed menjadi kampus yang unggul dan dekat dengan masyarakat.

“Tentunya peningkatan kualitas pelayanan akademik maupun keuangan, menjadi target kita. Harus ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Kegiatan ditutup dengan diskusi aktif dalam bentuk FGD untuk mencari alternatif terbaik dalam memberikan pelayanan akademik dan keuangan di Unimed, sehingga berdampak baik bagi kemajuan Unimed menjadi kampus terbaik di negeri ini. (Humas Unimed).